Datangi DPR, Aktivis Mahasiswa Minta Pemimpin KPK Baru Segera Dilantik

Datangi DPR, Aktivis Mahasiswa Minta Pemimpin KPK Baru Segera Dilantik
Forum Mahasiswa Seluruh Indonesia (Formasi) saat menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR Jakarta, Sabtu, 21 September 2019. ( Foto: Istimewa )
Yustinus Paat / AO Sabtu, 21 September 2019 | 22:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Desakan masyarakat agar segera dilantiknya pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru semakin menguat. Kali ini, ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Seluruh Indonesia (Formasi) menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR/MPR Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Dalam aksinya, mereka menyatakan dukungan terhadap pengesahan revisi UU KPK serta meminta agar pimpinan lembaga antikorupsi yang baru terpilih segera dilantik.

Koordinator aksi, Fahri menjelaskan kejahatan korupsi merupakan musuh bersama dan menilai langkah DPR untuk mengesahkan revisi UU KPK sudah tepat.

"Segera pecat Agus Rahardjo sebagai ketua KPK, karena dia telah gagal memimpin KPK. Kami minta Presiden Joko Widodo segera melantik ketua KPK yang baru sehingga kinerja KPK akan lebih baik,” tambahnya

Selain itu, mereka juga minta dibubarkannya Wadah Pegawai (WP) KPK yang selama ini diduga digunakan sebagi manuver politik.

Selain berorasi mereka juga membentangkan sejumlah spanduk di pintu gerbang DPR yang bertuliskan "Mendukung UU KPK yang baru untuk KPK yang lebih baik. Pecat Agus Rahardjo karena telah gagal memimpin KPK, Kami apresiasi kepada DPR yang telah mengesahkan UU KPK, dan UU KPK yang baru menjadikan KPK lebih profesional dan berintegritas".



Sumber: Suara Pembaruan