Walau Prihatin, Legislator PKB Hargai Imam Nahrawi Taat Hukum

Walau Prihatin, Legislator PKB Hargai Imam Nahrawi Taat Hukum
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (kanan), menjadi saksi dalam sidang suap dana hibah dari pemerintah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis 4 Juli 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao. )
Markus Junianto Sihaloho / JAS Kamis, 19 September 2019 | 17:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota DPR RI asal Fraksi PKB Marwan Dasopang menyatakan pihaknya merasa prihatin dengan kondisi Imam Nahrawi, kader PKB yang menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi KPK dan harus mundur dari jabatannya sebagai Menpora.

"Ya tentu kalau sebagai sesama partai ya prihatin," kata Marwan menjawab wartawan, Kamis (19/9/2019).

Walau prihatin, Marwan mengaku pihaknya sangat menghargai sikap Imam yang siap dan bersedia taat hukum. Maka itu pihaknya akan menghormati bekerjanya proses hukum yang ada.

Pada kesempatan itu, dia mengaku tak tahu bila disebut ada aliran dana suap ke Imam yang mengalir sampai ke Muktamar Nahdlatul Ulama.

"Saya enggak paham. Biar hukum saja yang itu," imbuhnya.

Lebih jauh, ketika ditanya apakah kasus menyangkut Imam itu mencoreng nama PKB, Marwan mengatakan sebaiknya semua pihak tak langsung menganggap Imam pasti salah. "Kan belum tentu ini. Kan masih praduga tak bersalah," ujarnya.



Sumber: BeritaSatu.com