Prajurit Kostrad Renovasi Sekolah di Papua

Prajurit Kostrad Renovasi Sekolah di Papua
Prajurit TNI dari Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Pos Rawa Biru melaksanakan renovasi ruangan kelas SD Inpres Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu, 18 September 2019. ( Foto: Istimewa / Puspen TNI )
Asni Ovier / AO Kamis, 19 September 2019 | 17:03 WIB

Merauke, Beritasatu.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana pendidikan yang berada di daerah perbatasan Indonesia dan Papua Nugini (RI-PNG), prajurit TNI dari Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Pos Rawa Biru melaksanakan renovasi sekolah. Sekolah yang direnovasi itu adalah SD Inpres Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (19/9/2019), Komandan Pos Rawa Biru, Letda Inf Raden Adityas menuturkan bahwa kegiatan renovasi ruangan kelas yang dilakukan oleh 10 personel Satgas direncanakan akan selesai selama lima hari ke depan. "Tujuan renovasi bangunan sekolah yang sudah rusak itu guna membantu murid-murid agar semakin semangat dalam belajar,” katanya.

Dikatakan, dua minggu lalu dirinya melaporkan kepada Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya tentang niat merenovasi ruang kelas di SD Inpres Rawa Biru yang sudah lama rusak itu. "Akhirnya, hari ini rencana tersebut bisa terlaksana,” katanya.

Letda Inf Raden Adityas menerangkan, bagian-bagian yang direnovasi, antara lain lantai ruangan kelas, lantai teras, pemasangan plafon ruang kelas, pemasangan pintu dan jendela, serta pengecatan dinding luar dan dalam.

“Kami selalu berusaha bisa memberikan yang terbaik demi mendukung dan kemajuan SD Inpres Rawa Biru yang berada di perbatasan RI-PNG,” kata alumnus Akademi Militer (Akmil) 2018 tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Rawa Biru, Helena Reyaan mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih atas bantuan prajurit TNI. Dia memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Satgas Yonif 411 Kostrad karena sudah berperan aktif dan sangat peduli terhadap SD Inpres Rawa Biru tersebut.

“Kami sangat senang atas kehadiran bapak-bapak TNI dari Pos Rawa Biru ini. Selain setiap hari membantu menjadi tenaga pengajar, mereka juga membantu merenovasi bangunan kelas yang sudah lama rusak dan tidak digunakan lagi tersebut,” kata Helena Reyaan.



Sumber: Suara Pembaruan