Warga Heningkan Cipta di Monumen Cinta Habibie Ainun

Warga Heningkan Cipta di Monumen Cinta Habibie Ainun
Ratusan warga memadati Monumen Cinta Habibie Ainun di alun-alun Kota Parepare, Kamis (12/9/2019). Mereka meletakkan karangan bunga di depan monumen, ada juga yang melakukan hening cipta dan doa bersama sebagai ungkapan duka cita. ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Kamis, 12 September 2019 | 16:40 WIB

Parepare, Beritasatu.com - Duka mendalam dirasakan warga Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) atas wafatnya Presiden RI ke-3, BJ Habibie.

Ratusan warga memadati Monumen Cinta Habibie Ainun di alun-alun kota kelahiran BJ Habibie tersebut. Mereka meletakkan karangan bunga di depan monumen, ada juga yang melakukan hening cipta dan doa bersama sebagai ungkapan duka cita.

"Kita melakukan ungkapan belasungkawa dalam bentuk hening cipta ini agar semua amal ibadah dan jasa BJ Habibie yang telah dicurahkan kepada bangsa dan negara terkhusus untuk Kota Parepare diterima oleh Allah Subhanahu wata'ala," kata seorang warga, Bahtiar, usai melakukan upacara hening cipta di depan Monumen Cinta Habibie Ainun, Parepare, Kamis (12/9/2019).

Tampak juga sejumlah warga yang hadir tak kuasa menahan air mata. Mereka bersedih lantaran Sang Pahlawan Demokrasi kini telah tiada.

Mereka juga mengingat jasa-jasa sosok BJ Habibie yang melekat di hati sanubari masyarakat Kota Parepare.

"Anak cucu di Parepare nantinya bisa tahu ada putra kelahiran Parepare menjadi tokoh dunia," kata seorang warga, Hasnawati.

Monumen Cinta Habibie Ainun diresmikan langsung oleh BJ Habibie, ditemani Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang, dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe di alun-alun Kota Parepare, Sulawesi Selatan, pada tanggal 12 Juni 2015. Monumen ini berjarak sekitar 153 kilometer dari Kota Makassar.



Sumber: BeritaSatu TV