Baleg: Pembahasan Revisi UU KPK Tergantung Pemerintah

Baleg: Pembahasan Revisi UU KPK Tergantung Pemerintah
Ilustrasi KPK. ( Foto: AFP / Bay Ismoyo )
Hotman Siregar / YUD Kamis, 12 September 2019 | 15:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Badan Legislasi (Baleg) Supratman Andi Agtas mengatakan, pembahasan revisi UU KPK tak perlu lagi mendengarkan masukan dari publik. Sebab, rencana revisi itu sudah dibahas sejak dua tahun lalu.

"Sudah dibahas sejak 2 tahun lalu sehingga tidak perlu mendengar masukan publik di DPR," ujar Supratman di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Supratman juga menyebut DPR banyak mendengar pihak pro dan kontra terhadap revisi di media massa. Ia mengatakan semuanya itu pasti bakal masuk pertimbangan DPR.

Terkait dengan waktu pembahasan revisi UU KPK, Supratman mengatakan pembahasan revisi UU KPK bergantung dari pemerintah. DPR akan berkoordinasi dengan kementerian terkait soal waktu pembahasan.

"Bergantung pemerintah. Kalau DPR ya pasti kita ingin menyelesaikan itu. Kita pasti ingin menyelesaikan tapi terkendala pemerintah," katanya.

Sebagaimana diketahui, Presisen Jokowi telah mengirimkan Supres revisi UU KPK ke DPR. Bahkan, Jokowi sudah mengirimkan daftar inventaris masalah (DIM) bersamaan dengan Surpres tersebut.

"Saya belum melihat DIM tersebut. DIM bakal diserahkan secara resmi oleh pimpinan DPR," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan