Festival Kreativitas Pemuda Bengkulu Kenalkan Wisata dan Ekonomi Kreatif

Festival Kreativitas Pemuda Bengkulu Kenalkan Wisata dan Ekonomi Kreatif
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) bersama Dispora Provinsi dan Kota Bengkulu menggelar kegiatan Festival Kreativitas Pemuda Bengkulu tahun 2019 di Taman Berkas, Sabtu sore, 31 Agustus 2019. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 31 Agustus 2019 | 22:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) bersama Dispora Provinsi dan Kota Bengkulu menggelar kegiatan Festival Kreativitas Pemuda Bengkulu tahun 2019 di Taman Berkas, Sabtu (31/8/2019) sore.

Festival dengan tema “Besurek Dalam Balutan Teknologi” ini, digelar berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mendorong industri pariwisata di Bengkulu agar lebih dikenal sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Berbagai hasil karya pun ditampilkan seperti peragaan busana batik besurek, workshop film, pameran lukisan dan fotografi, pameran produk desain komunikasi visual, pameran kuliner dan musik daerah bengkulu, serta perlombaan di bidang IT.

Dipilihnya Provinsi Bengkulu dan Kota Bengkulu sebagai lokasi festival Kreativitas pemuda ini sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya meningkatkan potensi wisata Bengkulu, serta untuk mengenalkan batik besurek khas Bengkulu ke kancah nasional.

Asisten Deputi Bidang Kreativitas Pemuda Junaidi berharap, dengan digelarnya festival ini diharapkan bisa menumbuhkan minat pemuda dalam upaya melestarikan budaya khas Bengkulu, serta menciptakan pemuda yang memiliki daya saing di bidang ekonomi kreatif dan inovatif. 

“Ya kita berharap dengan adanya festival ini, wisata serta ekonomi kreatif di Bengkulu bisa meningkat dan dikenal di seluruh Indonesia, sehingga Bengkulu bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan indonesia,” ungkap Junaidi.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap para pemuda di Provinsi Bengkulu bisa meningkatkan kreativitasnya di berbagai bidang, serta mengeksplore lebih luas kreativitas yang dimiliki.

“Kreativitas pemuda Bengkulu harus terus dikembangkan, begitu juga dengan wisata yang ada di Bengkulu harus terus dikenalkan ke berbagai daerah,” ungkap gubernur.



Sumber: BeritaSatu.com