Polrestabes Medan Ringkus Pemasok 169 Kg Ganja

Polrestabes Medan Ringkus Pemasok 169 Kg Ganja
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto memaparkan pengungkapan kasus narkoba. ( Foto: Beritasatu Photo / Arnold H Sianturi )
Arnold H Sianturi / JAS Rabu, 28 Agustus 2019 | 19:00 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan meringkus dua pemasok ganja seberat 169 kilogram dari kawasan Jalan HM Harun Dusun IV, Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (28/8/2019).

"Ganja itu dikemas dalam 15 karung yang dipasok dari Aceh. Ganja itu akan diedarkan di Medan. Kedua tersangka berinisial SN (28) dan MR (22)," ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto.

Didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo, Dadang mengatakan, penangkapan oleh petugas setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

"Setelah menerima laporan itu, petugas kita turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian. Polisi kemudian melakukan penyergapan dan berhasil menangkap kedua tersangka berikut barang bukti ganja. Kasus ini masih dikembangkan," katanya.

Hasil pemeriksaan sementara, SN dan MR membantah sebagai pemilik barang terlarang itu. Keduanya mengaku hanya sebagai kurir yang disuruh IS untuk membawa ganja. Mereka mengaku mendapatkan imbalan sebesar Rp 3 juta.



Sumber: Suara Pembaruan