Anak Eks KPU Nias Utara Diduga Dibunuh

Anak Eks KPU Nias Utara Diduga Dibunuh
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Arnold H Sianturi / CAH Kamis, 22 Agustus 2019 | 16:32 WIB

Nias, Beritasatu.com - Kasus pembunuhan menggegerkan masyarakat Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunung Sitoli, Kota Gunung Sitoli, Sumatera Utara (Sumut). Korban pembunuhan pelajar SMA kelas XII bernama Jimmy (17), merupakan anak eks Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias Utara, Otoris Harefa.

"Laporan kasus yang disampaikan masyarakat kepada polisi, Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 18.30 WIB. Kami langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Korban ditemukan tewas di kamar tidur, kediaman orangtuanya," ujar Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan, Kamis (22/8/2019).

Deni mengatakan, polisi yang melakukan penyelidikan menemukan sejumlah luka, salah satunya di bagian belakang kepala korban. Dugaan sementara, luka itu bekas pukulan menggunakan benda keras. Polisi mengindikasikan Jimmy merupakan korban dari tindak pidana pembunuhan.

"Untuk mengetahui motif pembunuhan itu belum dapat dipastikan, apakah berlatar belakang dendam, pencurian maupun lainnya, masih diselidiki. Jenazah korban pembunuhan itu sudah diautopsi," jelasnya.

Menurutnya, polisi sudah mengorek keterangan dari sejumlah saksi terkait kasus pembunuhan tersebut. Adapun di antara saksi itu adalah keluarga korban. Polisi meyakini, kasus pembunuhan itu akan cepat terungkap.



Sumber: Suara Pembaruan