Keluarga Mbah Moen dari Rembang Akan ke Mekkah

Keluarga Mbah Moen dari Rembang Akan ke Mekkah
Gus Yasin, anak dari almarhum KH Maimoen Zubair (kanan) menerima sejumlah tamu yang bertakziah di rumah duka di Pondok Pesantren Al-Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Selasa, 6 Agustus 2019/ ( Foto: ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho )
/ CAH Selasa, 6 Agustus 2019 | 19:25 WIB

Rembang, Beritasatu.com - Keluarga kiai karismatik Kiai Maimoen Zubair atau akrab disapa Mbah Moen segera menuju Mekkah. Ini menyusul pemakaman Mbah Moen yang tetap dilakukan di Mekkah.

"Rencana keluarga dari Rembang berangkat ke Mekkah Rabu (7/8/2019)," kata salah satu putra Kiai Maimun Zubair Majid Kamil MZ dihubungi dari Kudus, Selasa (6/8/2019).

Salah satu anggota keluarga yang akan ke Mekkah, kata dia, dirinya bersama anggota keluarga yang lain yang kebetulan tidak ikut serta dalam rombongan ke Mekkah.

Terkait pemakaman, katanya, keluarga sudah sepakat untuk dimakamkan di Mekkah.

Pemakaman almarhum, kata dia, sudah dilakukan hari ini (6/8) setelah Dzuhur waktu Arab Saudi.

Terkait kabar hendak dimakamkan di Tanah Air, kata dia, keluarga memang sempat dihubungi oleh salah satu kiai asal Jateng, namun keluarga sudah sepakat untuk dimakamkan di Mekkah.

"Mengingat dan menimbang, akhirnya diputuskan untuk dimakamkan di Mekkah," ujarnya.

Mbah Moen wafat pada usia 90 tahun di Rumah Sakit Al Noor hari ini (6/8). Almarhum merupakan kiai kelahiran 28 Oktober 1928. 



Sumber: ANTARA