Pemerintah Fasilitasi PT Swasta Terus Berkembang

Pemerintah Fasilitasi PT Swasta Terus Berkembang
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir usai menghadiri seminar nasional di Universitas Pelita Harapan (UPH), Lippo Karwaci, Tangerang, Rabu (26/6/2019). ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Kamis, 27 Juni 2019 | 17:13 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan, pemerintah memberikan kesempatan dan fasilitas kepada perguruan tinggi (PT) swasta untuk terus maju dan berkembang.

"Pemerintah menfasilitasi perguruan tinggi swasta yang bisa menyediakan pendidikan yang baik," kata Nasir usai menghadiri seminar nasional di Universitas Pelita Harapan (UPH), Lippo Karwaci, Tangerang, Rabu (26/6/2019).

Nasir mengatakan, pemerintah bertanggung jawab membuat regulasi yang memungkinkan perguruan tinggi berinovasi dan meningkatkan kualitas.

"Tidak mungkin pemerintah menyediakan semuanya, tapi buatlah suatu regulasi atau aturan yang membuat mereka bisa bergerak dengan baik, yang penting kualitas semakin baik, melayani masyarakat makin baik, itu yang penting," ujar Nasir.

Oleh karena itu, kata Nasir, pendidikan harus berkontribusi dalam riset untuk menghasilkan inovasi terbaik sehingga kebutuhan seperti bidang pangan, kesehatan, mitigasi dan bidang lainnya dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

"Maka berkolaborasi, bekerjasama dan berintegrasi menjadi hal wajib bagi pemerintah," ucap Nasir.



Sumber: BeritaSatu TV