Jelang Pelatikan Presiden, Konser Marcell Tetap Digelar dengan Pengamanan Ekstra

Jelang Pelatikan Presiden, Konser Marcell Tetap Digelar dengan Pengamanan Ekstra
Marcell Siahaan (kedua kanan) akan menggelar konser tunggal dengan tajuk, Marcell 17 Tahun. Bersama Betiga Satu Rasa, konser ini akan digelar pada 18 Oktober 2019 di Balai Sarbini, Jakarta. ( Foto: Beritasatu Photo / Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / IDS Jumat, 18 Oktober 2019 | 12:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan dilaksanakan pada akhir pekan ini, Minggu (20/10). Hal tersebut membuat beberapa acara termasuk konser dan pertunjukan yang digelar mendekati acara pelantikan terpaksa ditunda atau dibatalkan.

Meski begitu, tidak semua konser dibatalkan. Salah satu konser yang masih tetap diselenggarakan pada masa tenang pelantikan presiden adalah konser bertajuk Marcell Tujuhbelas. Konser yang dinaungi oleh penyelenggara Betiga Satu Rasa ini tetap diselenggarakan pada tempat dan waktu yang telah ditentukan, yaitu di Balai Sarbini Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019).

Promotor Betiga Satu Rasa, Novie mengatakan pada Rabu (16/10/2019) lalu, pihak promotor dan penyelenggara acara yang berlangsung pada masa tenang pelantikan presiden berkumpul untuk diberikan pemaparan langsung oleh Polda Metro Jaya, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, pihak kepolisian menawarkan surat dan menyarankan agar promotor membuat jadwal baru atau penundaan waktu demi keamanan penyelenggaran acara tersebut. Namun, atas berbagai macam pertimbangan, beberapa acara diizinkan untuk menyelenggarakan konser di waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

“Saat itu kita juga sudah pasrah, pasti pihak keamanan lebih tahu situasi terkini daripada kita. Namun, kita tetap melakukan negosiasi dan mereka melakukan rapat internal. Alhamdulillah atas bantuan dari rekan keamanan, dengan situasi dan kondisi politik saat ini, konser Marcell Tujuhbelas tetap bisa diselenggarakan. Kita bisa meyakinkan kepada pihak keamanan bahwa event kita indoor dan berbayar, sehingga terbatas untuk jumlah kunjungannya,” jelasnya saat dihubungi SP, Jumat (18/10/2019) pagi.

Novie pun kembali meyakinkan, pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi demi mengedepankan keamanan para penonton dan juga para bintang yang hadir nanti malam. Salah satunya adalah dengan memperkuat pihak pengamanan di dalam dan juga luar gedung.

“Kita sudah berusaha yang terbaik, dengan keyakinan dari pihak keamanan juga bisa lancar. Di dalam gedung sudah ada sekitar 30 pengamanan,” terangnya.

Saat ini, kursi penonton sudah hampir ludes terjual. Belum terdengar kabar penonton yang berniat untuk membatalkan hadir di konser nanti. Hal ini pun meyakinkan dirinya, bahwa konser nanti akan berlangsung dengan aman dan terkendali.

“Nanti akan ada sekitar 1.100 penonton konser. Untuk menghindari kemacetan jalan raya, kami mengimbau agar para penonton datang lebih awal dari waktu open gate, yaitu 19.00 WIB. Kami pun berharap keadaan akan terus bertahan kondusif sampai konser ini selesai,” tukasnya.



Sumber: Suara Pembaruan