Bangkit dari Musibah Tsunami, Ifan Seventeen Rilis Single Perdana

Bangkit dari Musibah Tsunami, Ifan Seventeen Rilis Single Perdana
Ifan Seventeen ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 17 Oktober 2019 | 20:46 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Musibah tsunami yang menerjang pantai Tanjung Lesung, Banten akhir tahun lalu hingga kini masih menyisakan duka mendalam bagi Riefian Fajarsyah atau yang dikenal sebagai Ifan Seventeen. Bencana tersebut merenggut nyawa istri dan juga lima orang sahabatnya.

Hampir setahun berlalu, Ifan yang merupakan satu-satunya yang selamat dari band Seventeen akhirnya memberanikan diri untuk kembali berkarya dengan merilis single berjudul Masih Harus Disini. Lagu ini merupakan single yang diciptakan oleh Pianis group band Noah, David.

"Saya pastinya benar-benar merasakan trauma dan kesedihan yang amat sangat mendalam atas musibah yang menimpa saya dan keluarga besar Seventeen. Saat itu, saya berpikir ini adalah akhir dari karier saya di industri musik tanah air. Namun kalau saya terus seperti ini, saya akan terus diliputi rasa duka. Oleh sebab itu single ini adalah bukti saya bisa move on dan bangkit lagi untuk berkarya dan melanjutkan cita-cita pribadi saya dan juga sahabat-sahabat saya yang meninggal akibat musibah ini," ungkap Ifan Seventeen saat merilis single di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019)..

Ditambahkan Ifan, lirik yang ditulis David Noah itu memang lebih banyak bercerita tentang kejadian yang menimpanya saat dirinya terkena musibah tsunami itu. Dengan single ini, Ifan mengaku sangat emosional lantaran dirinya harus berjuang untuk melawan rasa takut dan trauma akan musibah yang dialaminya itu.

"Single ini buat saya susah diungkapkan dengan kata-kata karena isinya adalah kejadian yang nyata. Saat pertama kali David menyodorkan ini, saya langsung emosional dan merinding karena pastinya kembali mengingatkan saya tentang tragedi itu. Namun dengan lagu ini saya ingin memberikan dukungan kepada mereka yang merasakan apa yang aku rasakan. Buat saya lagu ini sebagai persembahan manis buat mereka," tambahnya.

Ifan sendiri meyakinkan bahwa keputusan dirinya untuk kembali ke industri musik tanah air adalah keputusan yang terbaik untuk saat ini. Lantaran dirinya punya tugas berat untuk tetap melanjutkan perjuangan Seventeen dan para personel-nya yang kini telah mendahuluinya.

"Yang pasti salah satu yang membuat saya kembali adalah saya masih punya tugas untuk membesarkan anak-anak almarhum sahabat-sahabat saya di Seventeen. Saya sekarang yang jadi bapak dari mereka. Pastinya saya dan juga manajemen tetap akan memberikan royalti dan perhatian kepada mereka, karena buat saya mereka bukan lagi sahabat tapi juga saudara," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com