Tampil Beda, Anima 4 Black Rilis Album Bertema Kebangsaan

Tampil Beda, Anima 4 Black Rilis Album Bertema Kebangsaan
Anima 4 Black ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Senin, 7 Oktober 2019 | 20:08 WIB

Tangerang Selatan, Beritasatu.com - Ketatnya persaingan di industri musik membuat musisi muda yang tergabung dalam band Anima 4 Black berusaha tampil beda. Berbeda dengan kebanyakan band yang mengutamakan lagu bertema cinta, band yang digawangi Dhea Chantika Febriyanti (vokal, Keyboard), Shadiqa Rahmansyah (Gitar), Prasiddha Nandiwardhan (Bass) dan Andrea Aqila (drum) memilih membawakan lagu-lagu yang bertema kebangsaan dan patriotisme.

Pilihan berani ini patut diapresiasi dengan mengingat mereka masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Tak ingin hanya dikenal di kancah festival band pelajar, Anima 4 Black merilis single ketiga berjudul Optimis yang berada album baru bertajuk "Anima 4 Black". 

Peluncuran ini dibarengi dengan penyelenggaraan festival band pelajar yang diadakan di Kawasan Tangerang Selatan, Senin (7/10/2019).

"Dengan lagu-lagu yang bertema kebangsaan dan nasionalisme yang dibalut dengan genre musik rock progresif, kami ingin tunjukkan bahwa anak muda masih peduli dengan kondisi bangsa dan negara. Kami ingin juga tunjukkan kalau kami sebagai anak muda bangga menjadi warga negara Indonesia," ujar Dhea.

Rencananya, Anima 4 Black akan merilis sampai delapan single setiap bulannya. 

Senada dengan Dhea, Adis selaku manager grup band Anima 4 Black mengungkapkan bahwa para personel group band asuhannya itu sudah sangat siap terjun ke industri musik tanah air. 

"Mereka sudah sangat siap terjun ke industri musik tanah air lantaran selain mereka punya bakat dan talenta yang luar biasa. Mereka juga sangat terasah di industri musik karena mereka sudah beberapa kali menang di beberapa acara festival musik yang mereka ikuti. Dengan tema yang tak biasa dengan berusaha memotivasi generasi muda untuk terus dengan menggelorakan semangat nasionalisme dan kebangsaan saya yakin bisa diterima dengan baik oleh masyarakat," tambah Adis.



Sumber: BeritaSatu.com