Feby Febiola Luncurkan Single Shalom Papua

Feby Febiola Luncurkan Single Shalom Papua
Feby Febiola bersama suami, Franky Sihombing. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 3 Oktober 2019 | 10:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kerusuhan yang terjadi belakangan ini di tanah Papua membuat duka mendalam di hati masyarakat Indonesia. Meski mereka berada jauh ujung timur Indonesia, Papua adalah bagian dari bangsa Indonesian dan juga bagian dari saudara sebangsa.

Perasaan sedih dan duka yang dalam juga dirasakan artis senior Feby Febiola. Hal itu yang kemudian membuatn Feby tergugah untuk membuatkan lagu berjudul Shalom Papua yang dinyanyikan bersama suaminya Franky Sihombing dan musisi Bobby Febian.

Wanita kelahiran Jakarta, 24 Mei 1978 itu berharap bisa menggugah masyarakat di tanah Papua untuk kembali damai dan menjalani kehidupan berbangsa seperti dahulu lagi. 

"Sebagai seroang warga negara Indonesia yang cinta damai, pastinya aku sama suami dan juga masyrakat Indonesia khawatir dan sedih dengan kerusuhan dan konflik yang kini tengah terjadi di Papua. Biar bagaimanapun mereka adalah saudara kita, kan kalau saudara kita pastinya sakit yang mereka rasakan juga akan kita rasakan juga. Kalau mereka menangis ya menangis juga kita, karena mereka juga bagian dari bangsa ini," ujar Feby dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (3/10/2019).

Lagu Shalom Papua juga melibatkan sejumlah musisi seperti Bobby Febian, Billy Simpson, Albert Fakdawer, Yeshua Abraham, Dewi Guna, Dave Gerard dan masih bannyak lagi.

"Proyek ini murni adalah sebuah bentuk kepedulian tanpa ada unsur keberpihakan terhadap siapapun," ungkap Feby.

Feby berharap lagu ini mampu menjadi lagu perdamaian kembali buat masyarakat Papua yang ini tengah berada dalam konflik.

"Lagunya sendiri bercerita mengenai betapa kita semua menyayangi Papua. Kita semua menginginkan perdamaian di tanah Indonesia. Kita berharap lewat lagu ini, Papua kembali damai seperti dahulu lagi. Kami yang terlibat dalam project ini telah sepakat untuk menyumbangkan hasil penjualan merchandise berupa kaos Shalom Papua yang nantinya semua hasilnya akan disumbangkan untuk Yayasan Desa Terpadu Nabire Papua," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com