Ditinggal Giring, Nidji Tegaskan Tak Akan Bubar

Ditinggal Giring, Nidji Tegaskan Tak Akan Bubar
Band Nidji ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikrie )
Chairul Fikri / CAH Selasa, 16 Januari 2018 | 19:10 WIB

Jakarta - Ditinggal vokalis Giring Ganesha tak lantas membuat band Nidji langsung bubar. Untuk mengatasi kondisi ini, sementara Nidji memutuskan vakum dari industri musik tanah air setelah 15 tahun berkarya.

"Yang jelas ini adalah keputusan yang berat yang harus diambil Nidji sebagai sebuah grup band yang terbentuk sejak 15 tahun. Namun demikian, ini adalah keputusan dari seorang Giring untuk rehat sejenak dari Nidji untuk mewujudkan cita-citanya membangun bangsa lewat jalur politik. Sebagai sahabat pasti kita dukung langkahnya. Namun demikian, meski tanpa Giring kita akan tetap jalan dan grup band ini tak kan pernah bubar," ungkap Rama mewakili band Nidji saat menggelar jumpa pers 'Selamat Tidur Nidji' di kantor Musica di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (16/1).

Keputusan Giring untuk mundur dan berkiprah di dunia politik sebenarnya sudah disampaikannya sejak satu setengah tahun lalu. Namun keputusan bulat Giring membuat Nidji harus pasrah melepas sang vokalis untuk terjun ke dunia politik.

"Ini memang keputusan besar yang harus diambil Nidji dan juga Giring sebagai individu. Kita bersahabat bukan setahun dua tahun tapi sudah seperti keluarga. Hal itulah yang lantas membuat Nidji pasrah atas keputusan yang diambil Giring. Kita berharap yang diambil Giring benar dan tercapai. Jangan lupa Giring untuk tetap nyanyi dan bermusik karena itu kan memang habitatnya," lanjutnya.

Nidji ditegaskan Rama akan terus berkarya meski ditinggalkan Giring. Bahkan, merek sepakat untuk tidak mencari vokalis lain untuk menggantikan posisi Giring.

"Karena Giring masih bagian dari Nidji. Kalaupun nantinya Nidji punya karya, pasti akan ada additional vokalis dan sejauh ini kita memang sedang mempersiapkan sebuah project untuk tetap membuat Nidji tetap hidup," tambahnya.



Sumber: BeritaSatu.com