Solusi Tepat Atasi Masalah Kerontokan Rambut

Solusi Tepat Atasi Masalah Kerontokan Rambut
Ilustrasi rambut rontok. ( Foto: Ist / Ist )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 2 September 2019 | 16:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kerontokan rambut merupakan hal yang sangat biasa ditemukan di berbagai belahan dunia. Menurut penelitian dari Europanel, kerontokan rambut dialami lebih dari 40 persen wanita dan lebih dari 50 persen pria.

Founder Kelaya, Ardian Faisal Akbar, mengatakan, penyebab dari kerontokan rambut sendiri sangat beragam, mulai dari gangguan autoimmune, kulit kepala yang tidak sehat, adanya penyakit sistemik, stres yang berlebihan, kebiasaan yang tidak sehat hingga lonjakan hormon.

"Untuk mengatasinya, perlu diketahui penyebab mendasar dari kerontokan rambut. Faktanya, 80 persen dari kerontokan rambut disebabkan oleh penyebab lokal pada rambut dan kulit kepala," kata Ardian Faisal Akbar kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Senin (2/9/2019).

Kelaya Hair Treatment Shampoo

Sejatinya, jelas Ardian, banyak bahan alami yang bisa digunakan pada rambut dan kulit kepala, seperti lidah buaya, minyak kemiri dan minyak kelapa.

"Ketiganya sejak jaman dahulu telah dipercaya mampu membantu menyuburkan rambut dan membantu mengatasi kebotakan," jelasnya.

Ardian menambahkan, Kelaya Hair Treatment Shampoo dibuat dari bahan-bahan alami yaitu minyak kemiri dan ekstrak lidah buaya atau aloe vera. "Kedua bahan ini, merupakan bahan warisan tradisional dari leluhur kita yang telah digunakan selama turun-temurun," jelasnya.

Berdasarkan penelitian, lanjut Ardian, kemiri memiliki kandungan gliserida, asam linoleate, protein, vitamin B1, vitamin E dan mineral yang dapat membantu pertumbuhan rambut.

"Kemiri juga terbukti dapat membuat warna rambut lebih hitam, memperlambat tumbuhnya rambut putih dan membantu rambut tumbuh lebih lembut serta tebal," terang Ardian.

Sementara, lidah buaya atau aloe vera mengandung 75 bahan aktif yang terdiri dari vitamin, enzim, mineral, lignin, saponin, asam salisilat dan berbagai asam amino. Selain itu, lidah buaya juga telah terbukti memiliki efek anti radang dan sebagai moisturizer untuk rambut.

"Tumbuhan ini merupakan resep tradisional tidak hanya di Indonesia, namun juga di berbagai belahan dunia. Cleopatra dan Nefertiti, dua ratu Mesir yang terkenal dengan kecantikannya, juga tercatat menggunakan aloe vera untuk perawatan kecantikan," pungkas Ardian.



Sumber: BeritaSatu.com