Elga Naldy Usung Tema Etnik Songket di Ajang Mode Moskow

Elga Naldy Usung Tema Etnik Songket di Ajang Mode Moskow
Desainer Elga Naldy. ( Foto: dok )
/ YUD Jumat, 30 Agustus 2019 | 18:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Desainer Elga Naldy menerima tawaran dari Kementerian Perindustrian untuk mewakili Indonesia dengan menunjukkan desain-desain busananya ke ajang CPM Internasional Fashion Trade Show di Moskow, Rusia. Ajang mode tersebut akan diadakan pada tanggal 3-6 September 2019 mendatang.

"Ada beberapa desainer termasuk saya yang akan memperagakan karyanya di ajang CPM Internasional Fashion Trade Show di Moskow bulan September 2019 dengan mengusung tekstil Indonesia," kata Elga Naldy, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2019).

"Tawaran ini datang dari Kementerian Perindustrian beberapa bulan lalu, jadi saya cukup waktu untuk mempersiapkan busana-busana kreasi saya dan juga tas kulit yang akan kami peragakan di booth Indonesia di ajang tersebut," sebutnya.

Sejumlah desain busana sudah disiapkan Elga Naldy untuk acara ini. Kekuatan disain Elga kali ini diwakili melalui bordiran, kain-kain etnik khas Indonesia seperti kain Songket Padang. Kain-kain ini disulap menjadi busana yang kasual, dan sangat cocok untuk dipakai sehari-hari.

Selain itu, Elga Naldy juga membuat busana malam dengan motif yang diciptakannya sendiri. Motif bunga-bunga di atas bahan sutra, mendominasi karyanya, begitu pula padu padan bordir, kain songket, dan renda-rena menyatu dalam desain ibu muda ini.

Pada ajang CPM Internasional Fashion Trade Show Moscow, Elga akan menampilkan 20 busana yang akan dibawakan oleh para model asal Rusia.

Tidak hanya menyiapkan busana untuk fashion show, Elga juga akan mengadakan booth dalam pameran kali ini. “Selain show, saya juga pameran dan jualan. Disain dan bahan-bahan yang saya gunakan, sudah disesuaikan dengan pangsa pasar Rusia. Insyaallah bahan dan disain yang saya bawa akan disukai oleh kaum perempuan di Moskow,” pungkas Elga.



Sumber: BeritaSatu.com