Disaksikan Menpora, Anthony Ginting Juarai PBSI Home Tournament

Disaksikan Menpora, Anthony Ginting Juarai PBSI Home Tournament
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali bersama juara tunggal putra PBSI Home Tournament Anthony Sinisuka Ginting di Pelatnas PBSI, Jakarta, Jumat (10/7/2020). (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Sabtu, 11 Juli 2020 | 07:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjuarai sektor tunggal putra pada PBSI Home Tournament yang digelar di Pelatnas PBSI, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Pada pertandingan tersebut, Anthony Ginting memenangkan dua gim langsung melawan Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 21-19 dan 21-15. Kemenangan ini juga disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

“Puji Tuhan bisa selesaikan tugas dengan baik. Mungkin kuncinya bisa tampil baik adalah enjoy. Meski dibilang home tournament, tapi saya coba anggap pertandingan ini sungguh-sungguh. Hampir empat bulan tidak ada turnamen. Jadi mental, pikiran harus disiapin, fokus, badan juga (harus fit),” kata Anthony Ginting.

Karena bertanding melawan temannya sendiri, Anthony Ginting mengaku sudah mengetahui keunggulan dan kelemahan lawan bertanding.

“Lawan kan juga teman sendiri, dan sudah tahu kelebihan dan kelemahannya. Gim pertama sempat tertinggal empat poin. Soalnya waktu awal itu, sempat buru-buru menyerang. Kalau ada kesempatan, baru nyerang. Terus saya coba lebih tenang. Shesar juga tampil menyerang juga,” jelasnya.

Sementara itu, Shesar mengucapkan selamat kepada Anthony Ginting. Dia mengaku kehilangan fokus pada partai puncak, sehingga harus menerima posisi runner-up.

“Waktu gim pertama sempat memimpin jauh sekitar empat poin. Disitu saya kehilangan fokus, kurang disiplin dan gampang buang poin. Gim kedua juga saya coba cepat, tapi mungkin saya kurang taktis mainnya sama dibanding Ginting. Dia lebih efisien dalam melakukan serangan. Saya kurang puas, karena saya kurang bisa mengimbangi kecepatan dan serangan dari Ginting,” ujarnya.

Baca juga: Menpora Sebut Home Tournament PBSI Kreatif

Usai pertandingan, Menpora mengucapkan selamat dan memberikan hadiah kepada masing-masing pemenang.

"Ya, sangat seru, dan terjadi perpindahan poin di antaranya. Selamat untuk keduanya (Anthony dan Shesar),” kata Menpora Zainudin Amali.

Di saat yang sama, ia pun mengapresiasi PBSI karena telah menyelenggarakan home tournament. Menurutnya, penyelenggaraan kegiatan ini dapat mengasah kemampuan atlet sekaligus mendukung perkembangan bulu tangkis meski di tengah pandemi Covid-19.



Sumber: BeritaSatu.com