Menpora Sebut Home Tournament PBSI Kreatif

Menpora Sebut Home Tournament PBSI Kreatif
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyerahkan hadiah kepada Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito pada final tunggal putra PBSI Home Tournament di Pelatnas PBSI, Jakarta, Jumat (10/7/2020). (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Sabtu, 11 Juli 2020 | 06:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi penyelenggaraan Home Tournament oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di tengah mewabahnya virus corona.

"Ini suatu kreativitas dari PBSI. Luar biasa ya, cabor memang harus begitu. Apalagi, mereka kan berada di sini (pelatnas) sudah sekitar tiga bulan. Mereka harus relaksasi perasaan terkurung itu dengan kejuaraan dan ada hadiah tentunya," ungkap Menpora usai menyaksikan pertandingan final tunggal putra PBSI Home Tournament di Pelatnas PBSI, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Menurut Menpora, kegiatan internal seperti ini harus terus digiatkan dan diberi dukungan. Sebab, Home Tournament ini dapat mendukung perkembangan bulu tangkis Tanah Air di tengah pandemi.

“Mereka selama ini kan latihan. Jadi turnamen ini bisa jadi salah satu pembuktian mereka. Kami harap ini bisa terus stabil. Terus semangat dan tetap patuhi protokol kesehatan,” jelas Menpora.

Menpora juga menyerahkan hadiah kepada Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Pada partai puncak ini, Anthony berhasil mengalahkan Shesar dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15. Dengan demikian, Anthony berhak menerima hadiah berupa uang tunai Rp 25 juta. Shesar sebagai runner-up menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 16 juta.



Sumber: BeritaSatu.com