Pentingnya Peran Media dalam Kemajuan Olahraga

Pentingnya Peran Media dalam Kemajuan Olahraga
Pemukulan gong oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Rakernas SIWO, Banjarmasin, Jumat 7 Februari 2020. (Foto: kemenpora.go.id)
Jayanty Nada Shofa / JNS Jumat, 7 Februari 2020 | 18:39 WIB

BANJARMASIN, Beritasatu.com - Media berperan penting dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat luas. Khususnya dengan adanya pemberitaan olahraga, masyarakat bisa mendapatkan informasi tentang perkembangan dan prestasi olahraga Tanah Air.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) 2020 di Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Jumat (7/2/2020).

"Saya menyambut gembira dalam rangka Hari Pers Nasional 2020, SIWO menyempatkan menggelar Rakernas 2020 di Kalsel. Rakernas ini sangat penting untuk merumuskan program dan kebijakan yang akan dilakukan oleh SIWO. Pemerintah dengan tangan terbuka siap bekerja sama dalam bentuk apapun yang bertujuan untuk kemajuan olahraga Tanah Air," ujar Zainudin.

Menurutnya, sinergi ini penting terutama dengan banyaknya perhelatan olahraga di waktu mendatang. 

"Tahun ini, kita akan menyelenggarakan PON di Papua. Kita juga akan mengikuti Olimpiade di Tokyo 2020 dan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021. [Kita juga menjadi] tuan rumah MotoGP di Mandalika, NTB. Ini merupakan berbagai kegiatan olahraga nasional dan internasional yang ada di agenda pemerintah federasi. Kami mohon dukungan dari teman-teman SIWO untuk memberitakan kegiatan olahraga ini," pungkas Menpora. 

Bertepatan dengan Hari Pers Nasional, rakernas SIWO ini adalah agenda rutin SIWO PWI Pusat. Adapun rakernas ini diikuti oleh 35 pengurus cabang SIWO PWI di seluruh provinsi beserta Solo sebagai tempat kelahiran SIWO PWI.



Sumber: PR