Logo BeritaSatu

Sakit, Ayu Thalia Batal Diperiksa Sebagai Tersangka

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:17 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Selebgram Ayu Thalia batal diperiksa sebagai tersangka dengan alasan sakit. Diketahui, seharusnya Ayu Thalia menjalani pemeriksaan pada Kamis (20/1/2022) kemarin.

"Iya ditunda karena sakit. Penasihat hukumnya menyampaikan sakit," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Hesti Mardiyanto saat dihubungi, Jumat (21/1/2022).

Dikatakan Hesti, Ayu Thalia akan kembali dipanggil untuk diperiksa. Akan tetapi, belum dapat dipastikan waktunya.

"Ya nanti dipanggil kembali. Tetapi, saya konfirmasi dulu sama reskrim surat panggilannya belum ditandatangani atau bagaiaman. Kalau nanti surat panggilan sudah dikirim saya sampaikan," ucapnya.

Sebelumnya, selebgram Ayu Thalia ditetapkan sebagai tersangka terkait pencemaran nama baik putra mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Nicholas Sean Purnama. Hal tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo saat dihubungi media, Rabu (19/1/2022).

"Oh iya benar (Ayu Thalia tersangka). Kita sudah mengirimkan surat pemanggilan kepada yang bersangkutan dengan statusnya tersangka," ungkap Dwi.

Dwi menjelaskan bahwa Kamis (20/1/2022) besok rencananya, Ayu akan menjalani pemeriksaan di Polrestro Jakarta Utara dalam statusnya sebagai tersangka.

"Pemanggilan kita Kamis (20/1/2022) Minggu ini. Dan pada prinsipnya kita sudah punya dua alat bukti untuk menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka," lanjutnya.

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Utara itu juga menjelaskan Ayu ditetapkan sebagai tersangka karena pelanggaran dua pasal.

"Pasal yang dipersangkakan adalah pelanggaran Pasal 310 dan 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik," tandasnya.

Sekadar informasi, perseteruan Ayu Thalia dan Nicholas Sean Purnama itu bermula dari adanya laporan ke pihak kepolisian yang dilayangkan ke Nicholas Sean Purnama. Ayu menuduh Sean telah melakukan penganiayaan kepada dirinya di sebuah showroom mobil tempat Ayu bekerja. Namun dalam perkembangan penyelidikannya, polisi tidak menemukan bukti adanya tindakan pidana yang dilakukan Sean kepada Ayu.

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi tidak menemukan adanya bukti bahwa Ayu dianiaya oleh Sean. Hal tersebut jua berdasarkan hasil pemeriksaan CCTV yang tidak menemukan bukti dari laporan Ayu. Akibatnya, Polisi menerbitkan Surat Penetapan Penghentian Penyidikan (SP3) terkait kasus mereka.

Sedangkan di tanggal 31 Agustus 2021, Sean melaporkan balik Ayu atas tuduhan pencemaran nama baik dan penyebaran fitnah dan tuduhan pelanggaran Pasal 310 dan 311 KUHP.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ali Ghufron: Achmad Yurianto Berkontribusi Besar pada JKN

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti turut berduka cita atas meninggalnya Achmad Yurianto.

NEWS | 21 Mei 2022











TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Guardiola Ingin Manchester City Fokus Lawan Aston Villa

Guardiola Ingin Manchester City Fokus Lawan Aston Villa

BOLA | 2 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings