Logo BeritaSatu

Pemkot Tangerang Siaga Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:06 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS

Tangerang, Beritasatu.com - Pemerintah Kota Tangerang bersiaga menghadapi gelombang ketiga Covid-19 seiring peningkatan kasus dalam seminggu belakangan.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menggelar jumpa pers di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (21/1/2022).

"Meningkatnya jumlah kasus Covid-19 dalam seminggu terakhir membuat kita saat ini berupaya waspada. Tadi pagi saya sudah minta Dinkes untuk menyiagakan seluruh Puskesmas dan rumah sakit, mereka saya minta siaga satu," ungkap Arief.

Arief menegaskan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pimpinan rumah sakit dan Puskesmas terkait penyediaan layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya yang bergejala influenza like illnes (ILI).

"Saya sudah minta kalau ada masyarakat yang punya gejala ILI untuk segera melaksanakan swab untuk mengetahui itu kasus Covid-19 atau bukan. Dan kita juga sudah siapkan rumah isolasi terpadu (RIT) dan ruang perawatan khusus pasien Covid-19 bagi warga yang bergejala. Oleh sebab itu, kami imbau kepada masyarakat untuk segera periksa untuk mencegah peningkatan kasus," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni juga meminta masyarakat untuk tidak lengah dan selalu waspada dengan terus berdisiplin menjalani protokol kesehatan dalam beraktivitas dan mengurangi kunjungan ke tempat keramaian.

"Saat ini, sama-sama kita ketahui kasus covid-19 varian Omicron juga sudah ada di Kota Tangerang, oleh sebab itu masyarakat untuk tidak boleh lengah, selalu waspada, perkuat prokes dan Pemkot Tangerang tingkatkan 3T. Dan kita juga akan terus menggenjot tracing yang pastinya membutuhkan kerja sama masyarakat," katanya.

Dini meminta masyarakat tidak takut jika rumah mereka didatangi petugas kesehatan untuk keperluan tracing. Dikatakan, hal ini merupakan langkah antisipasi untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

"Yang pasti varian apa pun itu, treatment pencegahannya sama. Segera ikuti vaksinasi di berbagai gerai yang sudah disediakan, perkuat prokes 5M dan pemerintah tingkatkan 3T yaitu testing, tracing dan treatment. Gelombang satu atau dua yang kemarin sudah bisa kita lalui. Jadi, ayo sama-sama kita hadapi pandemi ini," tegasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ali Ghufron: Achmad Yurianto Berkontribusi Besar pada JKN

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti turut berduka cita atas meninggalnya Achmad Yurianto.

NEWS | 21 Mei 2022











TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Guardiola Ingin Manchester City Fokus Lawan Aston Villa

Guardiola Ingin Manchester City Fokus Lawan Aston Villa

BOLA | 3 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings