Logo BeritaSatu

Selain Jakarta, Street Race Polda Metro Jaya Bakal Digelar di Kota Lain

Rabu, 19 Januari 2022 | 22:49 WIB
Oleh : Mikael Niman / FFS

Jakarta, beritasatu.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bakal menyelenggarakan balap jalanan atau street race di kota lain, selain di Jakarta. Hal ini lantaran, gelaran street race yang diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara beberapa waktu lalu mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

“Setelah selesai street race di Ancol untuk pertama kalinya dan Alhamdulilah animo naik dan tanggapan masyarakat cukup baik. Rencana bulan depan, kami gelar event sama di lokasi berbeda,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (19/1/2022).

Dia menjelaskan, beberapa kota yang bakal menjadi tuan rumah dalam gelaran street race mendatang adalah Tangerang, Kota Bekasi atau Depok.

“Kami akan survei besok. Kami akan tinjau lintasan yang di BSD (Bumi Serpong Damai, Tangerang), termasuk Bekasi Kota dan Depok juga sudah disiapkan. Jadi, tiga lokasi kami akan survei kira-kira lokasi mana yang cocok untuk dilaksanakan race kedua,” katanya.

Menurutnya, gelaran street race kedua nanti apabila memungkinkan akan diselenggarakan dengan jumlah peserta yang lebih banyak dibanding di Ancol.

“Hari juga bisa dua hari, Sabtu dan Minggu. Mudah-mudahan apabila event ini bisa dilaksanakan reguler. Jadi, teman-teman hobi balapan bisa salurkan bakat dan hobi di lokasi tersebut dan tidak melakukan balap liar dengan penutupan jalan,” bebernya.

Dia menambahkan, evaluasi kemarin lebih kepada ketertiban penonton. Sambodo memastikan, pihaknya akan meningkatkan ketertiban penonton pada gelaran street race berikutnya.

“Kemarin sudah tertib tapi kadang-kadang mereka masih menunggu peserta berikutnya mereka masih maju-maju ke depan. Ini akan kami perbaiki dari sisi tingkat keamanan penonton. Kalau yang lain sudah cukup baik. Terbukti kemarin tidak ada komplain sama sekali dari para peserta,” katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ali Ghufron: Achmad Yurianto Berkontribusi Besar pada JKN

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti turut berduka cita atas meninggalnya Achmad Yurianto.

NEWS | 21 Mei 2022











TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Guardiola Ingin Manchester City Fokus Lawan Aston Villa

Guardiola Ingin Manchester City Fokus Lawan Aston Villa

BOLA | 58 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings