Logo BeritaSatu
Breaking News
INDEX
Breaking News

AGRI 1577 (0)   |   BASIC-IND 938 (0)   |   BISNIS-27 477 (-5)   |   COMPOSITE 5975 (-53)   |   CONSUMER 1621 (0)   |   DBX 1411 (-16)   |   FINANCE 1361 (0)   |   I-GRADE 166 (-1)   |   IDX30 471 (-4)   |   IDX80 128 (-1)   |   IDXBASIC 1248 (-11)   |   IDXBUMN20 358 (-2)   |   IDXCYCLIC 736 (-3)   |   IDXENERGY 747 (1)   |   IDXESGL 129 (-1)   |   IDXFINANCE 1325 (-12)   |   IDXG30 135 (-1)   |   IDXHEALTH 1296 (-14)   |   IDXHIDIV20 416 (-3)   |   IDXINDUST 956 (-21)   |   IDXINFRA 871 (-0)   |   IDXMESBUMN 102 (-0)   |   IDXNONCYC 740 (-6)   |   IDXPROPERT 877 (-12)   |   IDXQ30 135 (-1)   |   IDXSMC-COM 282 (-1)   |   IDXSMC-LIQ 337 (-1)   |   IDXTECHNO 3348 (-40)   |   IDXTRANS 1056 (-1)   |   IDXV30 127 (-1)   |   INFOBANK15 952 (-11)   |   INFRASTRUC 1036 (0)   |   Investor33 406 (-3)   |   ISSI 176 (-1)   |   JII 577 (-4)   |   JII70 205 (-1)   |   KOMPAS100 1130 (-11)   |   LQ45 888 (-8)   |   MANUFACTUR 1250 (0)   |   MBX 1590 (-13)   |   MINING 1939 (0)   |   MISC-IND 1036 (0)   |   MNC36 301 (-2)   |   PEFINDO25 297 (-3)   |   PROPERTY 351 (0)   |   SMinfra18 295 (-1)   |   SRI-KEHATI 340 (-3)   |   TRADE 872 (0)   |  

Kaburnya Rachel Vennya dari Karantina Terbongkar karena Cuitan Warganet

Senin, 18 Oktober 2021 | 19:14 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Artis yang juga selebgram Rachel Vennya tiba-tiba menjadi perbincangan publik. Bukan karena prestasinya di dunia hiburan yang digelutinya, namun lantaran kabur dari RSDC Wisma Atlet Pademangan saat menjalani karantina usai kembali dari Amerika Serikat pada 1 September 2021 lalu.

Kabar mangkirnya Rachel dari masa karantina yang seharusnya dijalani ibu dua anak itu selama delapan hari itu terbongkar dari cuitan warganet. Seorang warganet dengan akun Twitter @cleverdid menyebut Rachel Vennya kabur dari karantina dan hanya menjalani karantina selama tiga hari saja. Unggahan itu kemudian viral di Twitter pada 9 Oktober 2021 lalu. Unggahan itu bertambah viral pada 11 Oktober 2021 lalu setelah diunggah ulang oleh sejumlah akun media gosip.

"Oh dia yang seharusnya karantina di wisma atlet selama 8 hari, eh 3 hari langsung kabur??," tulis akun tersebut.

Tak selang berapa lama, ada warganet lain yang mengungkapkan selain Rachel Vennya, kekasihnya Salim Nauderer sempat meminta satu kamar bersama manajernya Maulida Khairunnia.

"Karena gua yang menginput data dia di Wisma Atlet Pademangan, demi Allah.. puas? Gua tanya alamat di mana sok-sok be**, sampai-sampai satu kamar sama si Salim, padahal bukan suami istri, gua minta buku nikah katanya mereka bertiga kok sama manager Rachel yang cewek," tulis sang netizen.

"Gua juga ada bukti Rachel yang update stori di kamar Wisma Atlet, tapi selesai 2 menit langsung dihapus. Kenapa gua kesel sama dia? Karena dia lolos karantina, sedangkan banyak di sini para TKW yang sudah berumur terpaksa karantina 8 hari, ada yang orang tua meninggal, anak meninggal, tapi terpaksa harus 8 hari. Sedangkan ni orang dengan enaknya cuma 3 hari," lanjutnya.

Sontak cuitan ini viral di media sosial dan ditanggapi beragam kalangan mulai dari artis, pejabat hingga Satgas Covid-19. Berbagai kalangan itu meminta penjelasan dari pihak Kodam Jaya selaku Kogasgabpad Covid 19 RSDC Wisma Atlet. Dalam perkembangannya, pihak Kodam Jaya menemukan upaya kaburnya Rachel Vennya dibantu oleh oknum anggota TNI berinisial FS. Tak hanya itu, Rachel juga diduga melakukan pelanggaran dengan menjalani karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, lantaran Rachel tidak masuk dalam tiga kategori orang yang bisa menjalani karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan berdasarkan Keputusan Kasatgas Covid 19 No.12/2021 tertanggal 15 September 2021. Hal ini karena Rachel baru saja pulang berlibur dari Amerika.

"Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya oknum anggota TNI bagian pengamanan satgas di Bandara yang melakukan tindakan nonprosedural. Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial atas nama FS, yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri," tegas Kapendam Jaya, Kolonel Arh. Herwin BS.

Atas temuan itu, sang oknum TNI langsung dibebastugaskan dan menjalani proses pemeriksaan di Pomdam Jaya. Sementara terhadap Rachel Vennya, Kodam jaya melimpahkan berkas pemeriksaannya kepada pihak kepolisian lantaran Rachel merupakan warga sipil.

"Apabila ada keterlibatan dari luar TNI, maka secara otomatis kami akan melakukan peraturan perundang-undangan. Dan tadi kami sudah lemparkan kasusnya ini kepada pihak kepolisian untuk melanjutkan penyelidikan. Kalau terkuat RV itukan ranah sipil kami akan koordinasi dengan Polda Metro Jaya. Itu bukan ranah kami. Sejauh ini berdasarkan koordinasi yang kita lakukan, kami sudah temukan kesalahan itu (kabur dari tempat karantina). Otomatis karena yang bersangkutan adalah warga sipil, maka yang menyelidiki dan menyidik adalah polisi bukan kami," tegas Pandam Jaya, Mayjen TNI. Mulyo Aji.

Usai ramai, Rachel Vennya sendiri lantas menghilang dan jarang memperbarui aktivitasnya di media sosial berbeda dengan sebelumnya. Pada akhir pekan lalu, Rachel akhirnya muncul dan meminta maaf atas kesalahannya itu, meski tak secara gamblang mengakui dirinya kabur dari karantina.

"Hallo teman-teman semua.. Aku mau minta maaf sama kalian semua atas semua kesalahan aku. Kadang aku nyakitin orang lain, merugikan orang lain egois dan sombong," tulis Rachel mengawali permintaan maafnya.

"Aku meminta maaf yang sebesar-besarnya dan semoga hal buruk yang pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku. Untuk selalu berfikir saat melangkah ke depan dengan baik," katanya.

Kaburnya Rachel Vennya dari karantina ternyata juga menarik perhatian sejumlah artis yang merasa kesal. Salah satunya Nikita Mirzani. Bahkan dalam unggahan terbarunya ini, Nikita menyebut bukan hanya kali ini saja Rachel mangkir dari karantina usai bepergian keluar negeri. Nikita mengungkapkan, Rachel setidaknya sudah dua kali kabur dari karantina.

"Jadi yang namanya Rachel Vennya itu ternyata kabur dari karantina bukan cuma 1 kali, tapi sudah 2 kali. Yang pertama waktu liburan ke Dubai sama pacarnya. Ke-2 USA sama pacarnya juga. Kalo sampe nggak dipenjara sih kasian yang pada karantina, terus nggak usah dijadiin duta-duta deh, jadi kaya main-main ini pemerintah, dikit-dikit orang bermasalah diangkat jadi duta," tegas Nikita.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dishub DKI: 211 Awak Bus Sekolah Ikut Bimbingan Teknis

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyatakan, sebanyak 211 awak bus sekolah telah menyelesaikan bimbingan teknis karakter dan kepribadian yang diadakan di SMK Jaya Wisata

MEGAPOLITAN | 7 Desember 2021

Penembakan di Tol, Polisi Ungkap Alasan Korban Buntuti O

Polisi mengungkap alasan PP dan MA membuntuti pria O hingga terjadi penembakan oleh Ipda OS di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan.

MEGAPOLITAN | 7 Desember 2021

Jelang Nataru, Harga Minyak Goreng di Kota Tangerang Meroket

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, harga minyak goreng, cabai dan sejumlah bahan pokok lainnya di Kota Tangerang mulai beranjak naik.

MEGAPOLITAN | 7 Desember 2021

4 Pemuda di Tangerang Diserang Gangster

Empat pemuda asal Cibodas, Kota Tangerang menjadi korban penyerangan gangster. Selain mengalami luka bacok, korban juga kehilangan sepeda motor. 

MEGAPOLITAN | 7 Desember 2021

Wagub DKI: PPKM Level 3 Disesuaikan dengan Aturan Pusat

Pemprov DKI akan menyesuaikan ketentuan pemerintah pusat terkait penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 pada saat libur Natal dan Tahun Baru.

MEGAPOLITAN | 7 Desember 2021

ETLE Turunkan Angka Pelanggaran Lalin di Jakarta

Kamera pemantau penegakan hukum di jalan alias electronic traffic law enforcement (ETLE) menurunkan angka pelanggaran lalu lintas (lalin) di Jakarta sebesar 40 persen.

MEGAPOLITAN | 7 Desember 2021

Transjakarta Dukung Polisi Usut Bus Tabrak Pejalan Kaki

Transjakarta mendukung pengusutan yang dilakukan Polda Metro Jaya terkait kasus bus tabrak pejalan kaki hingga tewas. 

MEGAPOLITAN | 7 Desember 2021

Korban Berupaya Menabrak, Alasan Ipda OS Menembak

Alasan Ipda OS menembak PP dan MA di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan adalah untuk membela diri karena korban berupaya menabraknya.

MEGAPOLITAN | 7 Desember 2021

24 Desember 2021-2 Januari 2022, DKI Terapkan PPKM Level 3

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan menerapkan PPKM level 3 selama 10 hari, pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

MEGAPOLITAN | 7 Desember 2021

Turun, Pasien di Wisma Atlet Kemayoran Jadi 126 Orang

Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran menurun menjadi 126 orang.

MEGAPOLITAN | 7 Desember 2021


TAG POPULER

# Gelombang Ketiga Covid-19


# Investor Milenial


# Darmawan Prasodjo


# Houston Rockets


# Massindo Group



TERKINI
Ahmad Sahroni Harap Polri Selalu Hadir untuk Masyarakat

Ahmad Sahroni Harap Polri Selalu Hadir untuk Masyarakat

NASIONAL | 1 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings