Logo BeritaSatu

Sekolah di Jakarta Kembali Gelar PTM, Ahmad Riza Ingatkan Penerapan Prokes

Jumat, 1 Oktober 2021 | 11:37 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tahap II di 1.509 sekolah, Jumat (1/10/2021). PTM terbatas tahap II sebenarnya dimulai pada Senin, 27 September 2021, tetapi ditunda karena adanya kegiatan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) untuk jenjang SMA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta para orangtua dan guru untuk memastikan anak-anaknya menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Tentu yang paling penting ke depan kita pastikan semua melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin, patuh, taat dan bertanggung jawab,” ujar di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/10/2021).

Menurut Riza, prokes harus dimulai sejak dari rumah, dalam perjalanan maupun di sekolah. Pasalnya, dari enam sekolah yang ditemukan adanya kasus positif pada PTM terbatas tahap I, sebagian besar siswa atau gurunya terpapar di luar lingkungan sekolah.

“Lebih banyak ternyata terpaparnya bukan di sekolah. Untuk itu kami sampaikan kepada kita semua khusus para orangtua di rumah untuk memastikan anak-anak kita terjaga dan terbebas dari Covid-19 di rumah, lingkungan dan perjalanan,” ujar Riza.

Di sekolah menjadi tanggung jawab sekolah untuk memastikan disterilkan, dibersihkan secara rutin, berkala dan memastikan protokol kesehatan dilakukan secara baik dan bertanggung jawab,” imbuh Riza.

Lebih lanjut, Riza mengatakan jajaran Pemprov DKI khususnya Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan akan terus meningkatkan pengawasan, khususnya memastikan penerapan prokes di sekolah. Menurut Riza, prokes merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadi penyebaran Covid-19 selama PTM berlangsung.

“Kami akan meningkatkan pengawasan daripada protokol kesehatan dan bimbingan bagi semuanya. Insyaallah ke depan, mudah-mudahan tidak terjadi lagi klaster-klaster seperti yang terjadi di sekolah sebelumnya,” kata Riza.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kemendagri Dorong Digitalisasi Pengelolaan Pendapatan Daerah

Kemendagri Dorong Digitalisasi Pengelolaan Pendapatan Daerah

NEWS | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings