Logo BeritaSatu

Ribuan Pengunjung Berwisata di TMII Hari Ini, Ada Anak-anak Umur di Bawah 12 Tahun

Minggu, 19 September 2021 | 18:12 WIB
Oleh : Yustinus Paat / WM

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Humas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Adi Widodo mengatakan, pihaknya mencatat ribuan pengunjung yang berwisata di TMII hari ini, Minggu (19/9/2021). Hingga Pukul 12.00 WIB, jumlah pengunjung TMII sudah mencapai angka 4.239 orang.

“Untuk pengunjung, hingga jam 12.00 WIB tadi, pengunjung 4.239 orang,” ujar Adi saat dihubungi Beritasatu.com, Minggu (19/9/2021).

Dari jumlah pengunjung tersebut, kata Adi, ada sebagian kecil pengunjung yang membawa serta dengan anak-anak yang berumur di bawah 12 tahun. Pihaknya, kata Adi, mengizinkan mereka masuk dengan syarat kedua orang tuanya sudah divaksin Covid-19 minimal dosis 1.

“Kalau pengunjung itu (bawa anak-anak umur di bawah 12 tahun) sudah datang di gerbang, kita memang agak kesulitan, katakanlah memutarbalikan mereka, itu tadi dengan syarat apabila kedua orang tuanya memang sudah divaksin. Kalau belum, kita putar balik,” jelas dia.

Adi tidak menyebutkan secara detail jumlah anak umur di bawah 12 tahun yang datang berkunjung di TMII. Dia hanya memastikan jumlahnya tidak banyak dibandingkan total pengunjung di TMII hari ini. Pihaknya terus mengimbau agar orang tua atau keluarga tidak membawa anak-anak umur di bawah 12 tahun jika hendak datang berwisata ke TMII.

TMII merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang menjadi uji coba pembukaan tempat wisata di masa PPKM. TMII sudah dibuka sejak Jumat, 17 September 2021 lalu. Jumlah pengunjung TMII dibatasi hanya 25 persen dari kapasitas atau maksimal 15.000 pengunjung.

Dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta 1096/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019, telah diatur ketentuan pembukaan tempat wisata di Jakarta, antara lain, mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kemenparekraf dan Kementerian Kesehatan, jam operasional sampai pukul 21.00 WIB, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap pengunjung dan pegawai, anak usia kurang dari 12 tahun dilarang memasuki tempat wisata, serta pemberlakuan sistem ganjil genap di sepanjang jalan menuju dan dari lokasi tempat wisata mulai Jumat pukul 12.00 WIB sampai dengan Minggu pukul 18.00 WIB.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

20 Korban Tabrakan Bus Tranjakarta Masih Dirawat di Rumah Sakit

Sebanyak 20 orang dari 37 orang korban luka dalam tabrakan bus Transjakarta di Cawang, Jakarta Timur masih dirawat di rumah sakit.

MEGAPOLITAN | 26 Oktober 2021

Gerebek Kantor Pinjol Ilegal di Tempat Indekos, Polisi Tangkap 4 Pelaku

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menggerebek indekos yang menjadi kantor operasional pinjol ilegal di Cengkareng, Jakbar. Polisi menangkap empat penagih utang.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Tabrakan Antarbus, Ini Peringatan Keras Wagub Riza Patria untuk Transjakarta

Kecelakaan ini menjadi pelajaran penting bagi jajaran Transjakarta untuk lebih berhati-hati agar tabrakan tidak terjadi lagi.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Anies Pastikan Review Transjakarta Usai Tabrakan yang Tewaskan 2 Orang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan meninjau atau review Transjakarta usai tabrakan yang menewaskan dua orang dan melukai 37 orang lainnya.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Kota Bogor Proyeksikan 4 Pedestrian Lagi di Jalur Protokol hingga 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana menata empat jalur protokol dengan pedestrian hingga 2024.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Anies Jamin Para Korban Tabrakan Maut Bus Transjakarta Dapat Tanggungan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan para korban tabrakan bus Transjakarta di Cawang akan mendapat tangungan dari Transjakarta.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Polisi Selidiki Sampel Nasi Kotak yang Diduga Sebabkan Warga Koja Keracunan

Kepolisian Sektor Koja menyelidiki sampel nasi kotak yang dibagikan oleh kader PSI dan diduga menyebabkan sejumlah warga Koja, Jakarta Utara, keracunan.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Pemanfaatan TPST Bantargebang, Rahmat Effendi: Tidak Ada Penambahan Hak dan Kewajiban

Rahmat Effendi menegaskan tidak ada penambahan hak dan kewajiban dari Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Bekasi dalam pengelolaan lahan di TPST Bantargebang.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Dentuman Keras Terdengar saat LRT Jabodebek Tabrakan

Sejumlah warga Cipayung, Jakarta Timur, mengaku mendengar suara dentuman keras saat terjadi tabrakan kereta light rail transit (LRT) Jabodebek.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021



TAG POPULER

# LRT Tabrakan


# Tabrakan Bus Transjakarta


# Fahri Hamzah


# Tes PCR


# Taliban



TERKINI
Manfaatkan PLTS, Medco dan Salim Group Ekspor Listrik ke Singapura

Manfaatkan PLTS, Medco dan Salim Group Ekspor Listrik ke Singapura

EKONOMI | 6 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings