Logo BeritaSatu

Disdik Kota Tangerang Izinkan Tambahan 60 SMP Gelar PTM Mulai Besok

Minggu, 19 September 2021 | 16:31 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS

Tangerang, Beritasatu.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang memberikan izin kepada 60 sekolat tingkat SMP untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai Senin (20/9/2021). Sebelumnya, terdapat 40 SMP yang sudah memulai PTM terbatas pada pekan lalu. Dengan demikian, terdapat 100 SMP di Kota Tangerang yang sudah diperbolehkan menjalankan PTM terbatas di tengah pandemi Covid-19.

"Setelah mengevaluasi pelaksanaan PTM yang dilakukan 40 sekolah selama satu minggu kemarin, kami tidak menemui adanya kendala. Untuk itu, mulai Senin (20/9/2021) besok kita akan kembali mengizinkan 60 sekolah beroperasi melaksanakan PTM lagi. Jadi hingga kini total ada 100 SMP yang sudah melaksanakan PTM mulai besok," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin saat dihubungi media, Minggu (19/9/2021).

Jamaludin memaparkan, dari evelauasi yang dilakukan, PTM di 40 SMP pada tahap pertama sudah berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur, yaitu mengikuti protokol kesehatan. Disdik Kota Tangerang berharap 60 SMP baik swasta dan negeri yang mulai besok menjalankan PTM dapat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

"Alhamudillah, sekolah yang kita tetapkan sebanyak 40 SMP yang bisa menggelar PTM pada tahap pertama sudah sesuai SOP yaitu mengikuti protokol kesehatan dan Alhamdulillah tidak terpantau ada penyebaran Covid-19 dari klaster sekolah maka mulai Senin besok kita tambah menjadi total 100 sekolah SMP yang akan menggelar PTM Tebatas," katanya.

Untuk tahap ketiga, Disdik Kota Tangerang berencana menambah 50 sekolah lagi yang dinilai sudah siap menjalankan proses belajar mengajar secara tatap muka. Sedangkan sisa sekolah lainnya akan diizinkan PTM pada tahap keempat.

"Sementara untuk tahap ketiga akan ditambahkan lagi 50 SMP sehingga menjadi 150, ada pun sisanya dilaksanakan pada tahap keempat selama sebulan. Jadi tahap keempat kurang lebih sudah selesai untuk PTM terbatas untuk jenjang SMP," katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


Sebagian Wilayah Jakarta, Depok dan Bekasi Diguyur Hujan Siang Ini

Selain Jakarta, Bekasi juga akan diguyur hujan ringan sedangkan Depok dan Kota Bogor berpotensi hujan sedang yang disertai petir.

MEGAPOLITAN | 26 Oktober 2021

20 Korban Tabrakan Bus Tranjakarta Masih Dirawat di Rumah Sakit

Sebanyak 20 orang dari 37 orang korban luka dalam tabrakan bus Transjakarta di Cawang, Jakarta Timur masih dirawat di rumah sakit.

MEGAPOLITAN | 26 Oktober 2021

Gerebek Kantor Pinjol Ilegal di Tempat Indekos, Polisi Tangkap 4 Pelaku

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menggerebek indekos yang menjadi kantor operasional pinjol ilegal di Cengkareng, Jakbar. Polisi menangkap empat penagih utang.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Tabrakan Antarbus, Ini Peringatan Keras Wagub Riza Patria untuk Transjakarta

Kecelakaan ini menjadi pelajaran penting bagi jajaran Transjakarta untuk lebih berhati-hati agar tabrakan tidak terjadi lagi.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Anies Pastikan Review Transjakarta Usai Tabrakan yang Tewaskan 2 Orang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan meninjau atau review Transjakarta usai tabrakan yang menewaskan dua orang dan melukai 37 orang lainnya.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Kota Bogor Proyeksikan 4 Pedestrian Lagi di Jalur Protokol hingga 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana menata empat jalur protokol dengan pedestrian hingga 2024.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Anies Jamin Para Korban Tabrakan Maut Bus Transjakarta Dapat Tanggungan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan para korban tabrakan bus Transjakarta di Cawang akan mendapat tangungan dari Transjakarta.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Polisi Selidiki Sampel Nasi Kotak yang Diduga Sebabkan Warga Koja Keracunan

Kepolisian Sektor Koja menyelidiki sampel nasi kotak yang dibagikan oleh kader PSI dan diduga menyebabkan sejumlah warga Koja, Jakarta Utara, keracunan.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021


TAG POPULER

# LRT Tabrakan


# Tabrakan Bus Transjakarta


# Fahri Hamzah


# Tes PCR


# Taliban



TERKINI
Uang Pemerintah Irak Senilai Rp 850 Miliar Dicuri di Mosul

Uang Pemerintah Irak Senilai Rp 850 Miliar Dicuri di Mosul

DUNIA | 11 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings