Logo BeritaSatu

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Wagub Riza: Kita Terus Bekerja Optimal

Kamis, 16 September 2021 | 16:39 WIB
Oleh : Yustinus Paat / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya terus bekerja optimal untuk mengantisipasi cuaca ekstrem dan intesitas curah hujan yang tinggi di Jakarta sebagaimana diprediksi Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Antisipasi ini, kata Riza, bukan hanya dikerjakan saat ini, tetapi setiap hari oleh jajarannya.

“Alat yang kami miliki tidak pernah berhenti bekerja dan SDM (sumber daya manusia) yang kami miliki terus mengupayakan yang terbaik,” ujar Riza di Kantor BPK Perwakilan DKI Jakarta, MT Haryono, Pancoran, Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Riza juga mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin langsung seluruh jajaran Pemprov DKI untuk memastikan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi dan mencegah dampak cuaca ekstrem dan curah hujan tinggi, seperti banjir di Jakarta. Anies, kata dia, telah meminta semua jajaran untuk berkolaborasi dengan elemen masyarakat mengatasi banjir.

“Kami jajaran Pemprov DKI sudah dipimpin Pak Gubernur, semuanya untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh jajaran untuk mengantisipasi pencegahan genangan maupun banjir di DKI. Semua yang kami miliki, SDM dengan semua instansi terkait, jajaran Forkopimda bersinergi kemudian juga seluruh alat yang kami miliki sarana prasarnaa semua kita kerahkan,” tandas Riza.

Lebih lanjut, Riza mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah program untuk mengendalikan banjir, seperti melakukan pengerukan sungai, kali, waduk, situ dan embung. Pengerukan ini dilakukan untuk memperbesar kapasitas sungai, kali, waduk, situ dan embung sehingga bisa menampung air hujan.

“Sebetulnya tidak hanya sekarang, sepanjang tahun, tiap hari bagian Sumber Daya Air, jajaran terkait terus bekerja meningkatkan pengendalian banjir agar lebik baik lagi, agar kita dapat optimal,” pungkas Riza.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


Sebagian Wilayah Jakarta, Depok dan Bekasi Diguyur Hujan Siang Ini

Selain Jakarta, Bekasi juga akan diguyur hujan ringan sedangkan Depok dan Kota Bogor berpotensi hujan sedang yang disertai petir.

MEGAPOLITAN | 26 Oktober 2021

20 Korban Tabrakan Bus Tranjakarta Masih Dirawat di Rumah Sakit

Sebanyak 20 orang dari 37 orang korban luka dalam tabrakan bus Transjakarta di Cawang, Jakarta Timur masih dirawat di rumah sakit.

MEGAPOLITAN | 26 Oktober 2021

Gerebek Kantor Pinjol Ilegal di Tempat Indekos, Polisi Tangkap 4 Pelaku

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menggerebek indekos yang menjadi kantor operasional pinjol ilegal di Cengkareng, Jakbar. Polisi menangkap empat penagih utang.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Tabrakan Antarbus, Ini Peringatan Keras Wagub Riza Patria untuk Transjakarta

Kecelakaan ini menjadi pelajaran penting bagi jajaran Transjakarta untuk lebih berhati-hati agar tabrakan tidak terjadi lagi.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Anies Pastikan Review Transjakarta Usai Tabrakan yang Tewaskan 2 Orang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan meninjau atau review Transjakarta usai tabrakan yang menewaskan dua orang dan melukai 37 orang lainnya.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Kota Bogor Proyeksikan 4 Pedestrian Lagi di Jalur Protokol hingga 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana menata empat jalur protokol dengan pedestrian hingga 2024.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Anies Jamin Para Korban Tabrakan Maut Bus Transjakarta Dapat Tanggungan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan para korban tabrakan bus Transjakarta di Cawang akan mendapat tangungan dari Transjakarta.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021

Polisi Selidiki Sampel Nasi Kotak yang Diduga Sebabkan Warga Koja Keracunan

Kepolisian Sektor Koja menyelidiki sampel nasi kotak yang dibagikan oleh kader PSI dan diduga menyebabkan sejumlah warga Koja, Jakarta Utara, keracunan.

MEGAPOLITAN | 25 Oktober 2021


TAG POPULER

# LRT Tabrakan


# Tabrakan Bus Transjakarta


# Fahri Hamzah


# Tes PCR


# Taliban



TERKINI
November, Filipina Akan Uji Coba Kombinasi Vaksin Covid-19

November, Filipina Akan Uji Coba Kombinasi Vaksin Covid-19

DUNIA | 31 detik yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings