Logo BeritaSatu

Sentra Vaksinasi Covid-19 di BSD Tangerang Targetkan Ribuan Remaja

Selasa, 3 Agustus 2021 | 05:46 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Startup di bidang health tech, SehatQ menggelar sentra vaksinasi Covid-19 di pusat perbelanjaan QBig, BSD City, Tangerang dengan menargetkan 1.000 dosis untuk anak remaja berusia 12-17 tahun. Vaksinasi kali ini sekaligus melengkapi rangkaian sentra vaksinasi sebelumnya yang menyasar masyarakat umum.

“SehatQ berkomitmen mendukung upaya percepatan vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. Oleh karena itu, di awal kami membuka bagi lanjut usia (lansia), pekerja publik dan ritel, hingga masyarakat umum serta anak-anak usia remaja seperti sekarang ini,” kata Director of Corporate and Regulatory Affairs SehatQ, Pandu Budiarso dalam keterangan tertulisnya Selasa (3/8/2021).

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, SehatQ bekerja sama dengan brand Hansaplast serta Biogesic. SehatQ hadir memberikan layanan mulai dari pra-vaksinasi lewat pendaftaran online, vaksinator, hingga layanan konsultasi online dengan dokter, setelah vaksinasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang H. Syaifullah berharap kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa kembali dilaksanakan setelah vaksinasi bagi remaja. “Semoga dengan vaksinasi Covid-19 ini, anak-anak menjadi semakin terlindungi. Dengan begitu, kegiatan tatap muka di sekolah mudah-mudahan bisa dilakukan sesuai protokol kesehatan," kata dia.

Dia mengatakan, vaksinasi pada siswa ini agar tercipta herd immunity, sehingga menjadi lebih kuat di masa pandemi Covid-19.

Meski sudah divaksin, masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Terlebih pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 yang diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. “Ketika anak mengalami gejala penyakit tertentu, orang tua bisa menggunakan fasilitas aplikasi online untuk bertanya melalui chat dokter, serta selalu menyediakan obat-obatan pribadi dan memastikan kelengkapan kotak P3K di rumah,” kata Junior Brand Manager Hansaplast, Beiersdorf Indonesia, Tessa Indira Putri.

Selain itu, orang tua perlu memantau kondisi kesehatan keluarga, termasuk anak, mulai sebelum vaksinasi, hingga setelah menjalani vaksinasi. “Pastikan anak dalam keadaan sehat, mulai persiapan sampai sesudah mendapatkan vaksin Covid-19. Apabila mengalami gejala demam, pemberian paracetamol bisa menjadi pilihan, sesuai anjuran dokter,” ujar Brand Manager Biogesic, Vianda Lakswita.

.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bertemu Ketua Parlemen Ukraina, Puan Dorong Perdamaian dengan Rusia

Bertemu Ketua Parlemen Ukraina, Puan Maharani mendorong agar terciptanya perdamaian antara Ukraina dan Rusia yang hingga kini masih berperang.

NEWS | 6 Oktober 2022

TerateCash Wadahi Jutaan Pesilat PSHT dalam Aplikasi

PT Infesta Teknologi Indonesia merilis aplikasi TerateCash sebagai wadah anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

NEWS | 5 Oktober 2022

Nasdem Capreskan Anies, Airlangga Sebut Golkar Fokus KIB

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara soal langkah Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024

NEWS | 5 Oktober 2022

Usut Tragedi Kanjuruhan, TGIPF Mulai Terjun ke Malang

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) mulai terjun ke lapangan dalam rangka mengusut tragedi Kanjuruhan

NEWS | 5 Oktober 2022

Pesparani Katolik II Siap Digelar di Kupang

Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Tingkat Nasional II siap digelar di Kupang pada 28 - 31 Oktober 2022 mendatang

NEWS | 5 Oktober 2022

Segera Disidang, Pengacara Harap Bharada E Bisa Bebas

Pengacara Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ronny Talapessy mengungkapkan harapannya menjelang persidangan yaitu bisa bebas

NEWS | 5 Oktober 2022

Jokowi: MK Pilar Utama Penegakan Keadilan Konstitusional

Jokowi mengatakan, Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan pilar utama dalam menegakkan constitutional justice (keadilan konstitusional)

NEWS | 5 Oktober 2022

Deputi Pencegahan KPK Diadukan ke Dewas, soal Apa?

Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan diadukan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK

NEWS | 5 Oktober 2022

Kesal Penggugat Tak Hadir, Artis Jessica Iskandar Ngamuk di PN Jaksel

Artis Jessica Iskandar tak bisa membendung kekesalannya kepada penggugatnya, Christopher Steffanus Budianto atau Stefan karena tak hadir di PN Jaksel

NEWS | 5 Oktober 2022

63,8 Juta Orang di Indonesia Terima Vaksinasi Dosis Ketiga

Sebanyak 63.823.506 orang Indonesia dari kelompok masyarakat umum sudah menerima vaksinasi dosis ketiga per hari ini.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Arkhan Kaka Dua Gol, Timnas U-17 Bekuk UEA 3-2

Arkhan Kaka Dua Gol, Timnas U-17 Bekuk UEA 3-2

BOLA | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings