Logo BeritaSatu

Anji Konsumsi Ganja Sejak September 2020

Selasa, 15 Juni 2021 | 13:32 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji mantan vokalis grup band Drive hingga kini masih terus diperiksa intensif di Mapolrestro Jakarta Barat terkait kepemilikan dan pemakaian narkotika jenis ganja. Polisi menyebut Anji memakai narkotika jenis ganja sejak September 2020.

"Dari hasil pemeriksaan kami, (Anji mengonsumsi narkotika) dimulai sekitar akhir tahun lalu. Jadi sekarang sudah sekitar 8 - 9 bulan ya, dari September 2020 lalu. Terkait motifnya apa ini yang masih kita dalami kepada yang bersangkutan," ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar dalam keterangannya pada media, Selasa (15/6/2021).

Ronaldo mengatakan saat ini Anji telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan dan pemakaian narkotika dan dijerat dengan pelanggaran Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, Pasal 127 dan Pasal 111 ayat (1).

"Statusnya kini tersangka dalam tindak pidana narkotika dan ditahan di rutan Mapolrestro Jakarta Barat. Dan kami bersyukur Anji sendiri sampai saat ini masih kooperatif dan tidak menutup-nutupi apapun saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian," lanjutnya.

Kasat Narkoba Polrestro Jakarta Barat itu juga menyebut, berdasarkan pemeriksaan, Anji juga mengungkapkan menyembunyikan barang bukti narkoba lailn di rumahnya di Bandung. Sehingga pihak kepolisian juga harus meluncur ke Bandung untuk membuktikan pengakuan Anji tersebut.

"Saat diperiksa, Anji memang menyebut punya barang bukti lain di rumahnya di Bandung, dan ketika kita datangi memang kita temui barang buktinya itu. Dan berdasarkan pemeriksaan, barang buktinya yang disita itu sudah diteliti dan sudah keluar hasil laboratorium forensiknya yakni positif THC atau ganja," tegasnya.

Ronaldo menyatakan saat ini pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga Anji. Dalam komunikasi itu terungkap keluarga berencana akan mengajukan izin rehabilitasi untuk Anji.

"Dari keluarga yang bersangkutan juga sudah mengajukan untuk bisa diasesmen. Asesmen itu untuk diperiksa sebetulnya. Ada tim asesmen terpadu di BNNP. Tugas dari tim ini adalah melakukan proses pendalaman, penelitian terhadap yang bersangkutan, terkait apakah memang murni pengguna atau terlibat ke pengedar dan sebagiannya. Termasuk kondisi kesehatan, psikis, dan seterusnya, kalau memang disetujui maka ada kemungkinan Anji akan menjalani rehabilitasi," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Pemkot Bekasi Lanjutkan Layanan Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Bekasi

Pemkot Bekasi menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bekasi, 41 rumah sakit swasta dan rumah sakit daerah, serta puskesmas untuk membantu vaksinasi.

MEGAPOLITAN | 15 Juni 2021

Video Deja Vu Antrean Ambulans Masuk Wisma Atlet

Bahkan, akibat banyaknya jumlah pasien Covid-19 yang harus dibawa ke RSDC Wisma Atlet, Pemprov DKI terpaksa menggunakan angkutan sekolah.

MEGAPOLITAN | 15 Juni 2021

Graha Wisata TMII Kembali Layani Pasien Covid-19

Seluruh fasilitas dan sarana pendukung bagi pasien Covid-19 yang akan menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII sudah siap.

MEGAPOLITAN | 15 Juni 2021

Menag Apresiasi Pemkot Yasmin dalam Penyelesaian GKI Yasmin

Menag berharap ke depan jemaat GKI Yasmin bisa beribadah dengan tenang.

MEGAPOLITAN | 15 Juni 2021

Kasus Covid-19 Mengkhawatirkan, Kapasitas Rumah Sakit Rujukan di Jakarta Tersisa 25 Persen

Peningkatan signifikan BOR tempat tidur di RS rujukan Covid-19 terjadi hanya dalam kurun waktu 2 minggu terakhir.

MEGAPOLITAN | 15 Juni 2021

PPDB Jalur Afirmasi di Kota Tangerang Berakhir Hari Ini

Untuk jalur afirmasi bagi ABK, Dinas Pendidikan Kota Tangerang menunjuk 53 SDN dan 13 SMPN di 13 kecamatan.

MEGAPOLITAN | 15 Juni 2021

Fase Genting Covid-19, Anies Baswedan Perpanjang PPKM Mikro

Anies Baswedan memperpanjang PPKM Mikro hingga 28 Juni 2021. Langkah ini diambil untuk mencegah DKI Jakarta masuk dalam fase genting Covid-19.

MEGAPOLITAN | 15 Juni 2021

Tabrak Lari, Pejalan Kaki Tewas di Kemayoran

Korban yang tidak diketahui identitasnya itu diperkirakan berusia 45 tahun.

MEGAPOLITAN | 15 Juni 2021

Selasa, Sebagian Jakarta Diguyur Hujan Ringan

BMKG memprediksi pada hari, Selasa (15/6/2021), wilayah DKI Jakarta didominasi cuaca cerah berawan.

MEGAPOLITAN | 15 Juni 2021

Ini 25 Kelurahan dengan Kasus Aktif Covid-19 Tertinggi di Jakarta

Adapun kasus aktif, yaitu yang masih dirawat atau isolasi, sebanyak 19.096 dengan penambahan kemarin sebanyak 1.652 kasus.

MEGAPOLITAN | 15 Juni 2021


BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS