Logo BeritaSatu

Pemkab Tangerang Tutup Sementara Seluruh Tempat Objek Wisata

Minggu, 16 Mei 2021 | 19:45 WIB
Oleh : LES

Tangerang, Beritasatu.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten menerbitkan surat edaran (SE) untuk menutup sementara seluruh objek wisata guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus penularan Covid-19 setelah Idulfitri 1442 Hijriah.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Minggu (16/5/2021) mengatakan, dengan diterbitkanya surat edaran tersebut sebagai tindak lanjuti intruksi Gubernur Banten, Wahidin Halim serta hasil kesepakatan dari rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang.

"Penutupan itu berdasarkan Instruksi Gubernur Banten dan SE Bupati Tangerang Nomor 443.2/1919-Bag.Um/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idulfitri Tahun 2021 di Provinsi Banten yang berlaku mulai tanggal 15-30 Mei 2021," ujar Ahmed.

Menurutnya, penutupan sementara di seluruh objek wisata itu merupakan langkah tepat sebagai salah satu cara mengatasi pandemi Covid-19, karena saat ini objek wisata menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk berlibur.

"Jadi sekarang kita melakukan sosialisasi dan mengimbau kepada masyarakat untuk menutup kegiatan usahanya atas surat instruksi Gubernur Banten," ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga melakukan penyisiran di objek-objek wisata untuk memastikan tidak ada aktivitas pengunjung di lokasi wisata.

Selain itu, petugas dari Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang akan bersiaga untuk mengawasi selama pemberlakuan penutupan sementara di objek wisata itu berlaku.

"Mohon pengertiannya untuk mendukung program Bapak Gubernur Banten dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19," terang Zaki.

Sementara, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memastikan pihaknya akan melakukan penyekatan akses menuju lokasi wisata dengan melakukan patroli rutin yang dilakukan oleh angotanya di lapangan.

"Objek wisata akan dijaga petugas gabungan guna memastikan tidak ada aktivitas dalam artian benar-benar ditutup," ujar Wahyu.

Ia mengimbau pengelola tempat wisata untuk mematuhi aturan penutupan sementara tersebut. Akan tetapi, apabila pengelola objek wisata tetap nekat membuka usahanya di tengah larangan itu, maka bisa diberi tindakan tegas samai dengan pencabutan izin.

"Kepada masyarakat diimbau untuk tidak bergerak ke lokasi wisata baik di wilayah Kabupaten Tangerang ataupun Provinsi Banten, karena ditutup," katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Soal Kerumunan di Ancol, DPRD DKI: Warga Belum Dewasa

Anggota DPRD DKI Gilbert Simanjuntak menilai, kerumunan pengunjung di Ancol, Jakarta Utara, disebabkan warga yang belum dewasa dalam menyikapi pandemi Covid-19

MEGAPOLITAN | 16 Mei 2021

237 Warga Ber-KTP Non-DKI Terdata, Dukcapil: Kami Tidak Bisa Larang

Plt Kepala Disdukcapil DKI Budi Awaludin mengatakan pihaknya tidak bisa melarang warga ber-KTP non-DKI masuk ke Jakarta pada arus balik Lebaran kali ini.

MEGAPOLITAN | 16 Mei 2021

Polda Metro Temukan 2 Orang Arus Balik Positif Covid-19

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan dua orang arus balik ini ditemukan di Pos Pemeriksaan di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

MEGAPOLITAN | 16 Mei 2021

Polda Metro Beri Tanda Rumah Warga Balik ke Jakarta

Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya memberikan tanda terhadap rumah warga balik ke Jakarta

MEGAPOLITAN | 16 Mei 2021

Arus Balik, Pemkot Bekasi Jaring Pemudik dengan Tes Antigen

Bila hasilnya positif, segera kita lakukan isolasi. Saat ini, kita siapkan tempat isolasi terpusat di Stadion Patriot Chandrabhaga.

MEGAPOLITAN | 16 Mei 2021

Sa’duddin, Mantan Bupati Bekasi Meninggal Dunia

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa‎.

MEGAPOLITAN | 16 Mei 2021

Sempat Dikritik Menhub, Ini Kata KAI soal Layanan KRL Jabodetabek

PT KAI sebagai induk usaha KAI Commuter menyambut positif evaluasi Menhub Budi Karya Sumadi terhadap layanan KRL Jabodetabek baru-baru ini.

MEGAPOLITAN | 16 Mei 2021

Pengelola TMII: Pak Anies Tidak Tegur Kami

Kepala Bagian Humas TMII Adi Widodo mengatakan, pihaknya tidak mendapatkan teguran apapun dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

MEGAPOLITAN | 16 Mei 2021

Polrestro Bekasi Tes Covid-19 ke Pemudik yang Kembali ke Kediamannya

Kami melaksanakan tes swab antigen kepada warga Kecamatan Sukatani yang baru kembali ke rumah setelah melaksanakan mudik lebaran ke kampung halaman.

MEGAPOLITAN | 16 Mei 2021

Taman Mini Tutup, Calon Pengunjung Terpaksa Putar Balik

TMII kembali dibuka pada Selasa, 18 Mei 2021.

MEGAPOLITAN | 16 Mei 2021


BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS