Logo BeritaSatu

Jelang Lebaran, Puncak dan Cileungsi jadi Fokus Pengamanan di Bogor

Rabu, 5 Mei 2021 | 16:35 WIB
Oleh : Vento Saudale / YUD

Bogor, Beritasatu.com - Sebanyak 1.500 personel gabungan akan mulai disebar di 9 titik posko dalam Operasi Ketupat 2021 di Kabupaten Bogor. Puncak sebagai daerah wisata dan Cileungsi perbatasan tiga wilayah menjadi prioritas pengamanan sebagai titik penyekatan larangan mudik.

Kapolres Bogor, AKBP Harun menuturkan, Puncak dan Cileungsi menjadi pusat perhatian dan sebagian personil akan lebih banyak disiagakan di dua titik tersebut.

Kata dia, Puncak merupakan wilayah wisata yang bisanya padat pada hari-hari besar libur nasional. Sedangkan, Cileungsi merupakan wilayah perbatasan dengan Depok, Jakarta, dan Bekasi sangat berpotensi terjadinya mobilitas tinggi masyarakat yang keluar masuk Bogor.

"Penguatan personel ada di dua titik itu, selain posko-posko lainnya seperti di Cibinong dan titik-titik penyekatan lainnya," kata Harun.

Pun demikian, Harun mengatakan, sejauh ini arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Bogor masih cenderung landai belum ada peningkatan volume kendaraan. Jalur Puncak yang biasanya macet pada akhir pekan, selama Ramadan ini cenderung lenggang dan tidak diberlakukan sistem satu arah.

"Kita belum melihat eskalasi kepadatan, masih normal. Termasuk di Puncak masih lengang. Tapi kita juga enggak mau lengah dan tentunya akan melaksanakan Operasi Ketupat dengan upaya menekan penyebaran Covid-19," paparnya.

Harun menambahkan, 8 check point di perbatasan kota itu yakni perbatasan dengan Kota Bekasi, perbatasan Kabupaten Bekasi di Cileungsi, perbatasan Kota Depok, lokasinya di Cibinong.

Kemudiaan perbatasan Kota Depok di Parung, perbatasan Kabupaten Tangerang di Parung Panjang, perbatasan Kota Lebak Banten di Jasinga, perbatasan Kabupaten Cianjur di Puncak, dan perbatasan Kabupaten Sukabumi di Cigombong.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hadapi Tantangan Global, Jokowi: Utamakan Produk Lokal

Hadapi Tantangan Global, Jokowi: Utamakan Produk Lokal

EKONOMI | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings