Pusdiklatwas BPKP Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Kota Bogor
Logo BeritaSatu

Pusdiklatwas BPKP Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Kota Bogor

Kamis, 4 Maret 2021 | 21:11 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Bogor, Beritasatu.com - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat menjalin kerja sama yang diwujudkan melalui penandatangan kerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Kerja sama tersebut bertujuan memfungsikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan (Pusdiklatwas) BPKP untuk dijadikan Pusat Isolasi Pasien Covid-19.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, Perjanjian Kerja Sama kedua belah pihak merupakan wujud sinergi dan komitmen antara Pemerintah Pusat melalui BPKP dan Pemerintah Daerah lewat Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Menurutnya, Pusat Isolasi Pasien Covid-19 di Pusdiklatwas milik BPKP sangat layak dan ideal sebagai tempat isolasi karena sudah memiliki sarana dan prasarana memadai. Untuk itu kata dia, atas nama Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat dirinya mengapresiasi BPKP yang telah berpartisipasi dan berkontribusi untuk penanganan pasien Covid-19 di wilayah Bogor.

"Nantinya Asrama Pusdiklatwas BPKP akan diprioritaskan untuk pasien yang tanpa gejala dan tempat ini sudah dapat difungsikan dalam waktu dekat," katanya.

Sementara itu, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menuturkan, Asrama Pusdiklatwas BPKP beserta dengan fasilitas pendukungnya dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan tempat isolasi mandiri secara aman dan nyaman.

“Ini komitmen BPKP untuk hadir dan bermanfaat kepada masyarakat, saya juga sudah intruksikan kepada seluruh perwakilan di 34 provinsi untuk bisa memanfaatkan sarana dan prasarana dalam upaya percepatan penanganan penanggulangan Covid-19,” ujarnya

Wali Kota Bogor Bima Arya menambahkan, meskipun tingkat keterisian rumah sakit di Bogor, Jawa Barat terus menurun akan tetapi pemkot Bogor masih terus mengantisipasi apabila kembali terjadi lonjakan pasien Covid-19.

“Terima Kasih BPKP dan jajarannya dengan sangat sigap telah memfasilitasi semua, kita harus siap-siap, kita tidak pernah tau ada lonjakan atau tidak sehingga harus ada rumah sakit ataupun fasilitas isolasi,” ujarnya.

Penandatanganan Kerja Sama kedua belah pihak dilakukan oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan BPKP, Arief Tri Hardiyanto dan Walikota Bogor Bima Arya, dan dihadiri langsung oleh Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Eri Satriana, Kepala Biro Umum Raden Suhartono serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dan Direktur RSUD Kota Bogor.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Satlantas Polrestro Bekasi Masih Sosialisasi Tilang Elektronik

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestro Bekasi masih melakukan sosialisasi sistem penilangan elektronik (ETLE).

MEGAPOLITAN | 4 Maret 2021

Ditemukan di Karawang, Dinkes Kota Bogor Diminta Mendeteksi Covid-19 Varian Inggris

Saya minta untuk dinkes tetap untuk mendalami terkait varian virus ini dan melaporkan segera gejala-gejala yang lebih spesifik agar kita bisa sosialisasikan.

MEGAPOLITAN | 4 Maret 2021

Satu Tahun Covid-19, Kota Bogor Habiskan Rp 500 Miliar Tangani Pandemi

Selama satu tahun mengatasi Covid-19, Kota Bogor telah menghabiskan Rp 500 miliar atau setengah triliun anggaran untuk penanganan pandemi.

MEGAPOLITAN | 4 Maret 2021

Sambangi Kejari Jaksel, Gisel Minta Izin Tunda Hadiri Sidang Penyebar Video

Selain Gisel, pemeran pria dalam video syur itu Michael Yukinobu de Fretes juga menyampaikan permohonan tidak bisa menghadiri sidang.

MEGAPOLITAN | 4 Maret 2021

Kondisi Polisi Korban Penganiayaan Geng Motor Sudah Membaik

Kondisi Aiptu Dwi Handoko sudah membaik pasca-dianiaya geng motor Enjoy MBR 86, di wilayah Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

MEGAPOLITAN | 4 Maret 2021

Pemprov DKI Terus Koordinasi dengan Pemerintah Pusat Tangani Varian Baru Covid-19

Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam menangani dan mengantisipasi varian baru Covid-19.

MEGAPOLITAN | 4 Maret 2021

Polisi Terus Memburu Anggota Geng Motor Pembuat Onar di Menteng

Dari pengakuan, kelompok ini pernah melakukan aksi di wilayah Penjaringan, satu minggu sebelum kejadian di wilayah Menteng.

MEGAPOLITAN | 4 Maret 2021

Tangkap 2 Mahasiswa soal Dugaan Pengeroyokan, Polisi Cari 1 Pelaku Lagi

Polda Metro Jaya mengamankan dua mahasiswa asal Papua terkait kasus dugaan pengeroyokan, di depan Gedung DPR/MPR. Satu pelaku lainnya masih dalam pencarian.

MEGAPOLITAN | 4 Maret 2021

Masyarakat yang Kehilangan Kendaraan Bisa Cek di Polres Bogor

Ratusan motor curian yang terparkir di halaman Mako Polres Bogor dikerubungi oleh masyarakat yang merasa kehilangan motornya.

MEGAPOLITAN | 4 Maret 2021

Ringkus 60 Bandit, Polres Bogor Amankan 124 Kendaraan Bermotor

Rata-rata para tersangka mengincar kendaraan motor yang terparkir di pertokoan dan rumah makan.

MEGAPOLITAN | 4 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS