Besok, Pedagang Pasar Tanah Abang Kembali Divaksin
Logo BeritaSatu

Besok, Pedagang Pasar Tanah Abang Kembali Divaksin

Rabu, 24 Februari 2021 | 12:20 WIB
Oleh : BW

Jakarta, Beritasatu.com - Koordinator Pelaksana Vaksinasi Pedagang Pasar Tanah Abang, Siti Khalimah, mengatakan, layanan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang akan dilakukan kembali pada Kamis (25/2/2021).

Hal itu dilakukan agar PD Pasar Jaya dan Kementerian Kesehatan dapat mengatur ulang tata ruang di lokasi vaksinasi sehingga dapat mencegah kerumunan akibat antrean seperti yang terjadi pada Selasa (23/2/2021) siang.

"Vaksinasi tetap akan dilanjut, tetapi baru mulai efektif lagi besok (Kamis). Hari ini kami menata ulang tata ruangan dan juga membagikan kupon ke pedagang," ujar Siti saat dihubungi di Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Menurut Siti, setelah direkapitulasi ulang secara akumulasi ada sebanyak 21.453 pedagang di Pasar Tanah Abang yang mendaftarkan diri untuk menerima vaksin Covid-19.

"Daftar tambahan ternyata lebih banyak. Sekitar 11.000-an, nah kita sudah vaksin 9.500 pedagang kan sampai Rabu kemarin. Jadi ke depan kita kuota perhari bagi 2.000 kupon," ujar Siti.

Lebih lanjut Siti mengatakan, PD Pasar Jaya maupun Kementerian Kesehatan tidak lagi membuka pendaftaran tambahan, tetapi ia mengarahkan pedagang yang belum mendaftar untuk mendapatkan vaksin di Puskesmas Tanah Abang.

"Pendaftaran sementara kita tutup karena sudah banyak. Kalau masih ada yang belum daftar akan tetap kita layani di Puskesmas Tanah Abang," ujar Siti.

Sebelumnya pada Selasa (23/2/2021), kegiatan vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang Blok A di lantai 8 maupun di lantai 12 untuk sesi dua harus dihentikan pada hari keenam pelaksanaan karena terjadi kerumunan pedagang yang ingin divaksin.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengatakan awalnya pedagang yang mengantre baik di lantai 8 maupun di lantai 12 masih tertib, tetapi lambat laun antrean memanjang dan berdesak-desakan menimbulkan kerumunan tak berjarak.

"Banyak pedagang datang tidak sesuai jadwal dan menyebabkan antrean tidak sesuai protokol kesehatan. Awalnya kami imbau jaga jarak. Namun, diimbau juga tetap tidak menjaga jarak. Akhirnya kami koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan diputuskan dihentikan. Akhirnya kami bubarkan pedagang," ujar Singgih saat ditemui di Pasar Tanah Abang blok A lantai 8.

Pedagang yang tidak memiliki kupon vaksinasi massal yang dibagikan dari Kementerian Kesehatan menjadi salah satu penyebab terjadinya antrean yang berkerumun dan berakhir melanggar protokol kesehatan di Pasar Tanah Abang Blok A lantai 8 dan lantai 12.



Sumber: ANTARA


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Pengerjaan Rel Ganda Bogor - Sukabumi Capai 70%

Estimasi pengerjaan double track sesi satu dan dua ini ditargetkan sekitar lima hingga enam bulan.

MEGAPOLITAN | 24 Februari 2021

Pembangunan Rel Ganda Dimulai, 2 Ruas Jalan di Kota Bogor Ditutup 6 Bulan

Satlantas Polresta Bogor Kota bersama Dishub Kota Bogor melakukan imbauan dan sosialisasi melalui media, dan sosial media.

MEGAPOLITAN | 24 Februari 2021

Kereta Jarak Jauh Berjalan Normal Kembali

Kondisi tersebut membuat banjir di area jalur rel antara Lemah Abang-Kedung Gedeh dan menyebabkan fondasi jalur kereta api tergerus oleh derasnya arus banjir.

MEGAPOLITAN | 24 Februari 2021


Anies: Program PEN Sangat Bermanfaat bagi Masyarakat Jakarta

Pemprov DKI Jakarta rencananya mendapatkan dana PEN dari pemerintah pusat melalui PT SMI sebesar Rp 12,5 triliun yang dicairkan secara bertahap hingga 2021.

MEGAPOLITAN | 23 Februari 2021

Anies: Vaksinasi Covid-19 Perlu Dipandang sebagai Insentif Ekonomi di Tengah Pandemi

Vaksinasi adalah investasi untuk membuat transaksi berjalan.

MEGAPOLITAN | 23 Februari 2021

Kurangi Risiko Banjir Jakarta, TNI AU dan BPPT Lakukan Modifikasi Cuaca

TNI Angkatan Udara (AU) bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan modifikasi cuaca.

MEGAPOLITAN | 23 Februari 2021

Video Mirip Artis, Gabrielle Larasati Diperiksa Lima Jam di Polres Jakbar

Gabrielle Larasati menjalani pemeriksaan selama lima jam di Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat atas dugaan video asusila mirip dirinya.

MEGAPOLITAN | 23 Februari 2021

Okupansi Tempat Tidur Isolasi Kota Bekasi Capai 68,5%

Pemkot Bekasi mencatat, hingga Rabu (22/2/2021) tempat tidur kosong masih tersedia 602 unit.

MEGAPOLITAN | 23 Februari 2021

Raih "Beritasatu Public Leader Awards", Anies Persembahkan untuk Jajaran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memersembahkan Beritasatu Public Leader Awards kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta.

MEGAPOLITAN | 23 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS