Kapolres Metro Tangerang Turun Tangan Damaikan 2 Ormas Bertikai
Logo BeritaSatu

Kapolres Metro Tangerang Turun Tangan Damaikan 2 Ormas Bertikai

Kamis, 29 Oktober 2020 | 16:19 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JAS

Tangerang, Beritasatu.com - Kapolres Metro Kota Tangerang, Kombes Pol Sugeng Hariyanto bersama Dandim 0506/TGR, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono bertindak cepat menyelesaikan pertikaian dua organisasi masyarakat yang terjadi Kamis (29/10/2020). Kedua ormas sempat terlibat bentrok di Kawasan Ciledug, Tangerang.

Kapolres dan Dandim bertemu dan berdialog dengan kedua ormas tersebut. Hal tersebut untuk meredam kemungkinan terjadinya bentrok susulan yang mungkin saja terjadi.

"Jadi saya sama Pak Dandim, Kapolsek, dan Danramil tadi sudah bertemu dan berdialog dengan perwakilan teman-teman dari Pemuda Pancasila (PP) dan Front Betawi Rempug (FBR) untuk meredam bentrok susulan yang mungkin saja terjadi seperti semalam," ujar Kapolres Sugeng Hariyanto.

"Dalam komunikasi ini saya juga minta kepada rekan-rekan dari ormas untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Tangerang. Dan minta perselisihan yang terjadi bisa diselesaikan dengan jalan musyawarah agar tidak menjadi permasalahan yang berkamjangan," ungkap Kapolres.

Kapolres Metro Tangerang juga telah meminta jajarannya untuk menyelidiki adanya tindak kekerasan yang terjadi dalam bentrok semalam. Pihak Kepolisian mengamankan beberapa orang terduga yang terlibat dalam bentrokan tersebut.

"Nanti kita lihat hasil proses penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan. Tapi pada intinya kita harus tetap menjaga situasi kantibmas yang tetap kondusiif," lanjutnya.

Kapolres Metro Tangerang mengaku akan memfasilitasi komunikasi antarormas di wilayahnya.

"Sebetulnya teman-teman ormas di sini punya keinginan terus berkomunikasi lintas ormas untuk mencegah bentrokan terus berulang terjadi. Dan kami dari Polres Metro Kota Tangerang akan berupaya menfasilitasi keinginan tersebut, namun bentuk seperti apa nanti formulasi seperti apa yang tepat nanti kita bicarakan kembali bersama mereka. Tapi pada intinya dalam pertemuan tadi, kita berupaya untuk menjaga situasi agar kondusif dan aman," tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0506/TGR, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono juga meminta agar semua ormas menahan diri untuk mencegah bentrokan tersebut meluas.

"Intinya kita minta rekan-rekan semua menahan diri dan tidak terpancing dengan provokasi dari pihak manapun. Karena kita ingin semuanya damai dan kondusif. Dan semua masyarakat termasuk teman-teman ormas juga punya kewajiban yang sama untuk menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman dan nyaman bagi seluruh masyrakat," tegas Dandim 0506/TGR itu.

Sebelumnya, bentrokan antar dua ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Front Betawi Rempug (FBR) terjadi di Jalan HOS Cokroaminoto, Ciledug Tangerang pada Rabu malam hingga Kamis dini hari tadi. Bentrokan tersebut dipicu adanya pencabutan bendera ormas oleh salah satu ormas lainnya.

Akibat bentrokan tersebut, situasi keamanan di wilayah Ciledug hingga Kamis pagi tadi masih tegang. Kini situasi dan kondisi di wilayah Ciledug sendiri telah kondusif. Pihak Kepolisian dan TNI hingga kini masih berjaga di lokasi bentrokan untuk mencegah kejadian tersebut berulang.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Arus Lalin Tol Japek Lancar, Lawan Arus Dihentikan

Kepolisian dan Jasa Marga, menghentikan rekayasa lalu lintas contra flow atau lawan arus menyusul situasi arus kendaraan lancar, di Jalan Tol Japek.

MEGAPOLITAN | 29 Oktober 2020

2 Bentrok Ormas di Ciledug, Kapolsek Luka Kena Sajam

FBR dan Pemuda Pancasila (PP) terlibat bentrok, di Jalan HOS Cokroaminoto, Larangan, Kota Tangerang.Tiga orang mengalami luka-luka akibat peristiwa itu.

MEGAPOLITAN | 29 Oktober 2020

Lima Saran Anies Baswedan Menikmati Liburan Asyik Tanpa Bepergian

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan lima cara agar liburan asyik bersama keluarga di rumah, tanpa harus bepergian.

MEGAPOLITAN | 29 Oktober 2020

Anies Minta Peringatan Maulid Nabi Tetap Taati Protokol Kesehatan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau umat Islam tetap menerapkan protokol kesehatan dalam memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

MEGAPOLITAN | 29 Oktober 2020

Malika Refleksi Perkuat Kerahamahan

Malika Refleksi Keluarga merayakan ulang tahun pertamanya pertengahan bulan depan bersama para pemiat di Carita, Banten.

MEGAPOLITAN | 29 Oktober 2020

Urai Kepadatan, Lawan Arus di Tol Japek Diperpanjang Hingga KM 65

Kepolisian bersama Jasa Marga, memperpanjang rekayasa arus lalu lintas contra flow atau lawan arah untuk mengurai kepadatan kendaraan mulai dari KM 47-KM 65.

MEGAPOLITAN | 29 Oktober 2020

Polisi Buru Begal Sepeda di Kembangan

Pesepeda bernama Hendra menjadi sasaran pelaku begal ketika bersepeda, di Jalan Puri Indah Raya.

MEGAPOLITAN | 29 Oktober 2020

24 Wisatawan Menuju Puncak Reaktif Covid-19

Wisatawan yang reaktif dilakukan tes swab di tempat.

MEGAPOLITAN | 29 Oktober 2020

Tangerang Raya Belum Tahu Alokasi Vaksin Covid-19

Namun demikian, dia kini telah menyiapkan skema tertentu dan mendata jumlah penduduk berdasarkan klaster usia.

MEGAPOLITAN | 29 Oktober 2020

Dua Hari, 336.929 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Lewat Tol

Arus lalu lintas meninggalkan Jakarta mayoritas menuju arah Timur

MEGAPOLITAN | 29 Oktober 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS