Logo BeritaSatu

BMKG: Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Petir Hari Ini

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:08 WIB
Oleh : FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir akan terjadi di Jakarta, pada siang hingga malam, Minggu (25/10/2020).

Berdasarkan data yang diterbitkan BMKG, Minggu dini hari, menyebutkan bahwa hujan tersebut akan mulai terjadi pada siang hari setelah cuaca cerah berawan di seluruh wilayah Jakarta pada pagi hari.

Pada siang hari, hujan lebat berpetir akan terjadi di tiga wilayah Jakarta yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur. Kemudian dua wilayah yakni Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan mengalami hujan sedang, sedangkan Kepulauan Seribu akan mendapatkan cuaca berawan.

Namun memasuki sore hari, hujan berpetir di tiga wilayah yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan semakin hebat, bahkan BMKG mengeluarkan peringatan dininya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel, Jaktim, Jakbar pada sore hari," tulis peringatan dini BMKG tersebut.

Hujan-hujan pada siang dan sore hari, akan menyebabkan seluruh wilayah Jakarta diguyur hujan dengan intensitas sedang, hanya wilayah Kepulauan Seribu yang akan mendapatkan hujan dengan intensitas ringan.

Selepas itu, pada Senin (26/10) dini hari, cuaca di sebagian besar Jakarta akan mengalami cerah berawan, hanya Jakarta Selatan yang bercuaca berawan.

Secara keseluruhan, pada hari Minggu ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 23-30 derajat Celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara, wilayah yang diprediksi akan mengalami suhu udara tertinggi berada di tiga wilayah yang sama.

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 70 hingga 100 % dengan kelembapan terendah terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara kelembapan tertinggi akan terjadi di Jakarta Selatan dan Timur.

Sementara di wilayah penyangga Jakarta yakni Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi akan mengalami cuaca yang beragam pada hari Minggu ini.

Untuk wilayah Tangerang, cuaca diprediksi akan cerah berawan pada Minggu pagi, kemudian akan berganti menjadi hujan ringan pada siang harinya yang berlanjut hingga malam hari. Pada Senin (26/10) dini hari cuaca akan berawan untuk wilayah ini.

Rentang suhu udara di Tangerang akan berkisar antara 25-32 derajat Celsius dan kelembapan udara berkisar antara 60-95%.

Di wilayah Bekasi, cuaca berawan akan berlangsung pada pagi hari, kemudian hujan ringan akan mengguyur pada siang hari yang berlanjut hingga malam hari. Pada Senin (26/10) dini hari cuaca akan berawan untuk wilayah ini.

Rentang suhu udara di Bekasi akan berkisar antara 24-32 derajat celcius dan kelembapan udara berkisar antara 65-95%.

Adapun di Depok, setelah cuaca cerah berawan pada Minggu pagi, di siang harinya hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur yang berlanjut hingga Senin (26/10) dini hari.

Rentang suhu udara di Depok akan berkisar antara 23-32 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 65-95%.

Sementara di Kota Bogor, setelah cuaca cerah berawan di Minggu pagi, hujan dengan petir akan turun pada siang hari dan berlanjut dengan hujan ringan pada malam hari yang berlanjut sampai Senin (19/10) dini hari.

Rentang suhu udara di Bogor akan berkisar antara 22-31 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 65-95%.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

5 Warga Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Kota Baru Kalsel

Sebanyak lima warga meninggal dunia dalam bencana tanah longsor yang melanda Desa Buluh Kuning, Kecamatan Sei Durian, Kabupaten Kota Baru, Kalsel.

NEWS | 27 September 2022

Global Forum AMM G-20 Akan Bahas Pertanian Digital

AMM G-20 akan dibuka dengan sesi Global Forum yang secara khusus akan membahas pertanian digital.

NEWS | 26 September 2022

BNPP Susun Rencana Aksi Eks OBP Sungai Simantipal

Menurut BNPP, OBP untuk wilayah/segmen batas negara RI-Malaysia di Sungai Simantipal dan C500-C600 dinyatakan berakhir.

NEWS | 26 September 2022

Kasus Brigadir J,AKBP Raindra Ramadhan SyahJalani Sidang Etik Hari Ini

Eks Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Raindra Ramadhan Syah menjalani sidang etik terkait kasus Brigadir J pada hari ini, Selasa (27/9/2022).

NEWS | 27 September 2022

Lukas Enembe Klaim Hanya Kelola 20% Dana Otsus Papua

Kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening menyatakan, pihak Pemprov Papua hanya mengelola 20% dari total dana otsus yang diberikan.

NEWS | 27 September 2022

Warga Afghanistan Sukarela Serahkan Ratusan Pucuk Senjata Api

Pasukan keamanan Afghanistan telah mengumpulkan ratusan senjata ketika penduduk setempat dengan sukarela menyerahkan senjata dan amunisi.

NEWS | 27 September 2022

Dijatuhi Sanksi Demosi 3 Tahun, Ipda Arsyad Daiva Tidak Ajukan Banding

Ipda Arsyad Daiva tidak mengajukan banding atas setelah dijatuhi sanksi demosi tiga tahun buntut kasus tewasnya Brigadir J. 

NEWS | 27 September 2022

Kasus Brigadir J, Ipda Arsyad Daiva Dijatuhi Sanksi Demosi 3 Tahun

Mantan Kasubnit I Unit I Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Ipda Arsyad Daiva Gunawan dijatuhi demosi 3 tahun terkait kasus Brigadir J

NEWS | 27 September 2022

Kontribusi Aktif IRRA dan Oneject dalam Program Imunisasi Anak Sekolah

IRRA dan Oneject berkontribusi dalam program imunisasi anak sekolah dengan mendampingi para nakes yang bertugas di SD Negeri Penjaringan 01.

NEWS | 27 September 2022

Inggris Akan Gandakan Pengeluaran Belanja Militer

Inggris akan melipatgandakan pengeluaran belanjja militer. Menteri Pertahanan Ben Wallace mengutip serangan Rusia di Ukraina.

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dengan <em>Private Placement</em>, Utang Bumi Terpangkas US$ 1,6 M

Dengan Private Placement, Utang Bumi Terpangkas US$ 1,6 M

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings