Kematian Editor Metro TV, Polisi Kembali Periksa CCTV

Kematian Editor Metro TV, Polisi Kembali Periksa CCTV
Editor Metro TV Yodi Prabowo yang ditemukan tewas Jumat, 10 Juli 2020 pukul 11.45 WIB di Jalan Ulujami Raya, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. (Foto: Antara)
Bayu Marhaenjati / JAS Selasa, 14 Juli 2020 | 18:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com  -Tim penyidik gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya, kembali mencari rekaman kamera pengawas alias CCTV terkait kasus kematian editor Metro TV Yodi Prabowo, yang jenazahnya ditemukan dalam posisi telungkup, di samping tembok Jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Kami telusuri lagi CCTV di sekitar lokasi. Tim sore ini menelisuri apakah masih ada CCTV yang bisa diambil untuk dijadikan petunjuk bagi penyidik," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Selasa (14/7/2020).

Dikatakan Yusri, penyidik sebelumnya telah mengambil dua rekaman CCTV di pinggir jalan tol dan milik satu perusahaan di sekitar lokasi. Namun, gambarnya tampak buram dan saat ini sedang dianalisis tim digital forensik.

"Ada dua sudah kita dapat tapi masih agak buram, kita cek ke labfor untuk membuat terang. CCTV yang di TKP itu untuk memastikan betul nggak sih dia sendiri atau ada dua orang, tiga orang, empat orang, atau lima orang, kan kita belum tahu ini. Tim lapangan akan turun ke TKP untuk menyusuri lagi, mencari lagi CCTV yang lain," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Yodi Prabowo yang berprofesi sebagai Editor Metro TV ditemukan meninggal dunia, di samping tembok Jalan Tol JORR, Jalan Raya Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.45 WIB, Jumat (10/7/2020). Korban ditemukan dalam kondisi telungkup, masih mengenakan helm sepeda motor, jaket hijau, celana panjang warna hitam, tas, dan sepatu.

Dugaan sementara, Yodi merupakan korban pembunuhan. Polisi pun menemukan sebilah pisau dapur, diduga alat yang digunakan pelaku untuk menusuk leher dan dada korban di lokasi.



Sumber: BeritaSatu.com