Setelah Coba Bunuh Diri, Pelaku Pelecehan 305 Anak Akhirnya Meninggal

Setelah Coba Bunuh Diri, Pelaku Pelecehan 305 Anak Akhirnya Meninggal
Francois Abello Camille memakai baju tahanan saat berada di Polda Metro Jaya. (Foto: Antara)
Bayu Marhaenjati / AB Senin, 13 Juli 2020 | 12:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tersangka Francois Abello Camille alias FAC alias Frans alias Mister (65), pelaku kasus dugaan pelecehan terhadap 305 anak melakukan percobaan bunuh diri di ruang tahanan Polda Metro Jaya. Pria tua asal Prancis itu akhirnya meninggal dunia setelah tiga hari dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Tadi malam, sekitar pukul 20.00 WIB, tersangka meninggal dunia," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin (13/7/2020).

Dikatakan, awalnya petugas jaga menemukan Francois dalam kondisi lemas dengan kondisi leher telilit kabel di dalam ruang tahanannya, Kamis (9/7/2020).

"Ada kabel yang terikat, tetapi (dia) tidak tergantung. Jadi berupaya untuk menggunakan badan untuk percobaan bunuh diri dengan menggunakan kabel," katanya.

Yusri menyampaikan petugas kemudian melarikan tersangka ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Dilakukan perawatan dan tindakan medis, kurang lebih tiga hari. Tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB tersangka meninggal dunia," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com