Diprotes Pedagang Soal Ganjil-Genap, Anies: Pilih Tidak Buka?

Diprotes Pedagang Soal Ganjil-Genap, Anies: Pilih Tidak Buka?
Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)
Yustinus Paat / YUD Rabu, 17 Juni 2020 | 20:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan para pedagang yang berjualan di pasar untuk mematuhi aturan ganjil-genap dalam pembukaan usaha. Menurut Anies, aturan tersebut dibuat untuk mengurangi resiko penularan virus corona atau (Covid-19). Hal ini disampaikan Anies menanggapi sejumlah pedagang yang protes dengan aturan ganjil genap di pasar.

“Jadi saya sampaikan kepada pedagang, pilihannya sederhana ganjil genap sekarang atau tidak buka sama sekali. Kalau mau ikut ganjil genap, kita buka sekarang, kalau tidak, tidak buka,” ujar Anies di Stasiun Sudirman, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/6/2020).

Anies menegaskan pedagang pasar maupun pembeli wajib mematahui protokol kesehatan atau pengendalian Covid-19 di pasar. Salah satunya, kata Anies, aturan ganjil-genap yang tujuannya bukan hanya untuk keselamatan pedagang, tetapi juga keselamatan pembeli.

“Jadi, mereka harus ikut ganjil genap. Karena memang saat ini kapasitasnya hanya 50 persen dulu demi keselamatan pedagang juga. Jadi ini bukan semata mata ganjil-genap ini adalah soal keselamatan pedagang, keselamatan pembeli,” pungkas Anies.



Sumber: BeritaSatu.com