Kawasan GBK Sudah Dibuka untuk Umum

Kawasan GBK Sudah Dibuka untuk Umum
Gelora Bung Karno (GBK). (Foto: Antara)
Dwi Argo Santosa / DAS Jumat, 5 Juni 2020 | 12:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK)dan sekitar ring road kembali dibuka untuk umum mulai hari ini, Jum'at (5/6/2020) setelah ditutup selama masa penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jakarta.

Sesuai pengumuman yang disampaikan pihak pengelola GBK di akun twitter yang diunggah Kamis (4/6/2020), kawasan tempat olah raga sebagian masyarakat Jakarta itu dibuka mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

"Haii #GBKPeople.. udah kangen beraktifitas di GBK kah? Samaa... mimin juga kangen sama #GBKPeople. Sesuai dengan arahan Pemerintah, bahwa aktifitas olahraga outdoor sudah bisa dilakukan, nah bagi #GBKPeople yang ingin berolahraga outdoor di Kawasan GBK, Yuk liat Info ini," demikian cuitan akun @love_gbk.

Akses ke kawasan GBK melalui Pintu 5 depan  FX dan Pintu 10 seberang gedung TVRI. Sedangkan akses ring road stadion utama GBK  dibuka di pintu A (plaza barat), pintu D (plasa tenggara), dan H (jalur pintu kuning).

Hampir semua komentar warganet yang menanggapi cuitan tersebut menyatakan sambutan positif. Ada yang menanyakan tempat parkir mobil dan kendaraan roda dua.

Ibadah salat Jumat di masjid Al Bina yang ada dalam kawasan GBK juga dibuka hari ini dengan mengikuti protokol kesehatan yang dudah ditentukan.

Protokol kesehatan tersebut adalah wajib menggunakan masker, sudah berwudu dan membawa kantong utk sandal/sepatu karena Masjid Al Bina tidak menyediakan tempat wudu dan penitipan sandal/sepatu. Kapasitas Jamaah Sholat Jumat dibatasi hanya maksimal 618 jamaah.

Akses pejalan kaki dapat melalui Pintu 4. Parkir kendaraan di Parkir Selatan (masuk dari Pintu 5). Bagi yang terlambat datang, diberikan waktu salat Dzhuhur hingga pukul 13.00 WIB.

 



Sumber: BeritaSatu.com