Banjir Jakarta, Anies Baswedan Perintahkan Anak Buahnya Turun ke Lapangan

Banjir Jakarta, Anies Baswedan Perintahkan Anak Buahnya Turun ke Lapangan
Banjir Jakarta kembali terjadi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). ( Foto: Beritasatu.com / Yustinus Paat )
Yustinus Paat / FMB Selasa, 25 Februari 2020 | 12:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan anak buahnya untuk bekerja di lapangan memantau dan mengambil langkah-langkah cepat menangani banjir Jakarta yang kembali melanda pada Selasa (25/2/2020). Menurut Anies, langkah utama adalah membantu dan mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

"Jadi sejak dini hari, seluruh jajaran pemprov bekerja di lapangan, untuk satu membantu evakuasi daerah-daerah terdampak, yang kedua membangun pos pengungsian di wilayah-wilayah terdampak itu, pos kesehatan pasokan kebutuhan pokok masyarakat," ujar Anies saat memantau Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).

Menurut Anies, jumlah RW yang terdampak banjir hingga saat ini di atas 200 RW dari 2.738 RW yang berada di seluruh Jakarta. Pemprov DKI akan mengerahkan seluruh sumber daya untuk menanggulangi banjir hari ini.

"Kemudian bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, kontak kami di 112, atau datang di kelurahan terdekat, akan dibantu respon, semua yang menjadi kebutuhan masyarakat," pungkas Anies.



Sumber: BeritaSatu.com