Anies: Ketimpangan Tak Bisa Diatasi dengan Subsidi

Anies: Ketimpangan Tak Bisa Diatasi dengan Subsidi
Anies Baswedan. ( Foto: Antara )
Yustinus Paat / FER Jumat, 21 Februari 2020 | 22:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan, ketimpangan antara yang kaya dan miskin tidak bisa diatasi dengan pemberian subsidi semata.

Baca Juga: Anies Akui di Jakarta Masih Banyak Ketimpangan

"Cara menyelesaikan ketimpangan ini, bukan semata-mata lewat subsidi. Subsidi itu untuk membereskan jangka pendek," ujar Anies dalam sambutan di acara penyerahan gerobak dan booth dari Mayapada Group di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta tengah berupaya mengatasi ketimpangan tersebut. Salah satu caranya, dengan memasukan masyarakat ke dalam mekanisme pasar.

"Nah masuk dalam pasar bagi masyarakat pilihanya dua. Sebagai penjaja tenaga, pekerja atau sebagai entrepreneur di dalam pasar. Kami mendorong justru di Jakarta ini menjadi wirausaha atau entrepreneur. Karena Jakarta ini adalah kota jasa," tandas Anies.

Baca Juga: Pengusaha Muda Didorong Isi Pasar Ekspor

Lebih lanjut, Anies mengatakan, salah satu keunikan entrepreneur adalah selalu mengusung sikap optimistis dan tidak pernah pesimis terhadap kondisi apapun.

"Kalau orang pesimis itu melihat kesempatan saja, tanya sulitnya. Kalau entrepreneur sebaliknya. Dalam kondisi sulit, dia masih lihat kesempatan. Apapun dilihat sebagai kesempatan," pungkas Anies.



Sumber: BeritaSatu.com