Formula E Kampanyekan Energi Terbarukan

Formula E Kampanyekan Energi Terbarukan
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto. (Foto: BeritaSatu Photo / Mohammad Defrizal)
Aichi Halik / AHL Kamis, 20 Februari 2020 | 20:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ajang balap Formula E di kawasan Monumen Nasional (Monas) disebut dapat menjadi sarana efektif dalam mengampanyekan penggunaan energi baru dan terbarukan (new and renewable energy) di dunia transportasi.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, penyelenggaraan Formula E sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Bertenaga Baterai.

"Melalui ajang balap ini kita akan mengkampanyekan penggunaan energi baru dan terbarukan," kata Dwi kepada BeritaSatu News Channel di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Selain berkaitan dengan Perpres, kata Dwi, acara ini digelar untuk mendukung Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 166 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara serta Program Langit Biru yang dicanangan Pemprov DKI.

"Kita juga ingin mengkampanyekan di masyarakat internasional bahwa Indonesia juga aware terhadap lingkungan hidup terutama dalam hal mengurangi polusi udara," ujar Dwi.

Ajang Formula E adalah lomba balap mobil formula khusus memakai mobil listrik. Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah ke-enam lomba yang memasuki sesi ke-6. Beberapa kota internasional sudah menjadi tuan rumah ajang ini.

“Dampak promosinya sangat besar untuk Jakarta dan Indonesia,” ucap Dwi.