Aktor Aulia Farhan Pakai Sabu Selama 6 Bulan Belakangan

Aktor Aulia Farhan Pakai Sabu Selama 6 Bulan Belakangan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: istimewa)
Bayu Marhaenjati / DAS Kamis, 20 Februari 2020 | 15:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -Tersangka Aulia Farhan alias Farhan Petterson alias AF, mengaku baru menggunakan narkotika jenis sabu-sabu selama enam bulan belakangan ini. Kendati demikian, polisi masih akan mendalami sudah berapa lama pemain sinetron itu kecanduan narkotika.

"Pengakuan awal ini sekitar enam bulan ya, pengakuan awal. Tapi masih kita dalami dulu, kita periksa lebih mendalam kepada yang bersangkutan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Kamis (20/2/2020).

Dikatakan Yusri, tersangka Farhan ditangkap penyidik Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, bersama seseorang bernama Gusnedi yang diduga merupakan pengedar, di Lobi Hotel Amaris, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Pertama ditangkap G. Itu masih kami dalami (apakah G pengedar). Sabu dari G, ini mau ngantar. Tapi dia habis pakai juga, positif. G ini kita tangkap ada barang bukti katanya akan mengantar berdasarkan pesanan dari AF itu," ungkapnya.

Menurut Yusri, setelah menangkap Gusnedi, penyidik turut membekuk tersangka Farhan. Ketika itu, polisi menemukan alat hisap sabu-sabu alias bong.

"Kita lakukan penangkapam juga sama, pada saat itu (Gusnedi) mau ngantar di hotel itu. Jadi keduanya ditangkap, setelah beberapa lama kemudian AF. Ada bong lengkap semua," katanya.

Sebelumnya diketahui, polisi menangkap Aulia Farhan dan Gusnedi terkait kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, di Lobi Hotel Amaris, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 02.00.WIB, Kamis dini hari.

Polisi menyita barang bukti satu paket plastik klip kecil berisi serbuk kristal diduga sabu-sabu (belum diketahui beratnya), satu plastik klip kecil diduga bekas narkotika jenis sabu, dua pipet, satu tutup botol yang berlubang, lima sedotan, satu korek api, dan tiga handphone



Sumber: BeritaSatu.com