Pengerjaan Proyek Revitalisasi Monas Berhenti

Pengerjaan Proyek Revitalisasi Monas Berhenti
Pengerjaan proyek revitalisasi sisi Selatan Monumen Nasional Jakarta akhirnya berhenti sementara mulai hari ini, Rabu (29/1/2020). ( Foto: Beritasatu.com / Yustinus Paat )
Yustinus Paat / FMB Rabu, 29 Januari 2020 | 16:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pengerjaan proyek revitalisasi sisi Selatan Monumen Nasional Jakarta akhirnya berhenti sementara mulai hari ini, Rabu (29/1/2020). Hal ini berdasarkan permintaan dari Mensesneg Praktikno sebagai Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka, termasuk Monas, dan rekomendasi dari DPRD DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com pada pukul 15.00 WIB, memang sudah tidak terlihat aktivitas di lokasi revitalisasi Monas tersebut. Tidak banyak pekerja yang terlihat di lokasi, meskipun beberapa alat berat masih berada di lokasi.

Ketua DPRD Akan Lapor KPK Jika Revitalisasi Monas Tidak Dihentikan

Pintu masuk ke area revitalisasi yang berada di dekat pintu masuk Parkir IRTI juga ditutup. Pihak Beritasatu.com hendak meminta izin masuk ke area revitalisasi, namun tidak diperbolehkan oleh petugas yang berjaga di pintu tersebut.

"Nggak bisa Pak, harus ada izin dari dinas Cipta Karya (Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta) dulu Pak," ujar petugas tersebut saat ditemui wartawan Beritasatu.com, Rabu (28/1/2020).

Petugas tersebut mengakui bahwa sejak pagi hari ini memang sudah tidak ada lagi pengerjaan proyek revitalisasi. Para pekerja berhenti bekerja meskipun masih berada di lokasi revitalisasi.

Proyek revitalisasi Monas ini dihentikan sampai ada izin dari Mensesneg Praktino untuk melanjutkan revitalisasi Monas. 



Sumber: BeritaSatu.com