http://api.beritasatumedia.com/beritasatu/apiweb/article/type:detail/id:597155/ http://api.beritasatumedia.com/beritasatu/apiweb/article/type:popular/cat:global/limit:5/ http://api.beritasatumedia.com/beritasatu/apiweb/article/type:terkini/offset:0/limit:7/ http://api.beritasatumedia.com/beritasatu/apiweb/article/type:moresuggest/id:597155/cat:megapolitan/limit:1 http://api.beritasatumedia.com/beritasatu/apiweb/sosmed Hadiri Rakerda Gerindra, Anies Ungkap Kesuksesan Turunkan Angka Kemiskinan - BeritaSatu.com

Hadiri Rakerda Gerindra, Anies Ungkap Kesuksesan Turunkan Angka Kemiskinan

Hadiri Rakerda Gerindra, Anies Ungkap Kesuksesan Turunkan Angka Kemiskinan
Warga beraktivitas di Kampung Kerang Ijo, Muara Angke, Jakarta, 22 Januari 2019. Badan Pusat Statistik DKI Jakarta menyatakan presentase penduduk miskin di DKI Jakarta pada September 2018 mencapai 372.000 orang atau turun 0,02 persen dibandingkan dengan Maret 2018. ( Foto: Antara / Aprilio Akbar )
Lenny Tristia Tambun / FMB Minggu, 26 Januari 2020 | 13:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerindra DKI di Grand Sahid Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Dalam sambutannya, ia mengatakan dalam perjalanannya dua tahun memimpin Jakarta, dia mulai satu demi satu menuntaskan apa yang menjadi janji kampanyenya.

“Kita semua menyadari bahwa dukungan baik dari masyarakat maupun komunikasi dengan teman-teman di dewan juga bisa berjalan dengan baik karena ini menjadi hal yang sangat mendasar,” kata Anies Baswedan dalam Rakerda tersebut.

Ia pun menyinggung soal kemiskinan di Jakarta. Berdasarkan data yang diterimanya, dalam empat tahun terakhir, DKI mampu mencapai persentase angka kemiskinan terkecil di Indonesia.

Sejak September 2017, lanjutnya, persentase penduduk miskin di Jakarta ada 3,7 persen. Angka tersebut mengalami penurunan cukup signifikan di September tahun 2019, mencapai 3,42 persen.

“Angka kemiskinan ini akan kita akan turunkan terus. Angka kemiskinan di Jakarta ini terkecil di Indonesia,” ujar Anies Baswedan.

Sudah menjadi tanggung jawab bersama, tambahnya, untuk memastikan penurunan angka kemiskinan di Jakarta berjalan terus. Serta memastikan lapangan pekerjaan tersedia untuk semuanya.

“Apapun status (provinsi) DKI jakarta, tapi tempat ini harus menyediakan kesempatan kerja bagi semuanya. Kita percaya bahwa pusat perekonomian yang sudah ada saat ini akan justru semakin berkembang, karena kesempatan untuk fokus pada pembangunan perekonomian akan sangat tinggi,” terang Anies Baswedan



Sumber: BeritaSatu.com