Kantor Wali Kota Jakbar Belum Pasang Foto Presiden-Wapres

Kantor Wali Kota Jakbar Belum Pasang Foto Presiden-Wapres
Kondisi ruang pertemuan Ali Sadikin tanpa foto presiden dan wakil presiden RI di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa 22 Oktober 2019. ( Foto: Antara / Devi Nindy )
/ YUD Selasa, 22 Oktober 2019 | 15:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kantor Wali Kota Jakarta Barat belum memasang foto pasangan presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin hingga Selasa (22/10/2019).

Foto presiden dan wakil presiden tidak tampak bersanding dengan lambang Garuda Pancasila pada acara rapat pimpinan yang berlangsung di Ruang Ali Sadikin Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa.

Namun, foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat berada di pilar bangunan ruang rapat tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bagian Umum dan Protokol Raden Subandi mengatakan pihaknya belum memasang foto presiden dan wakil presiden, karena masih dalam proses pemesanan.

"Sudah pesan sebelum tanggal 20 Oktober lalu, tapi memang belum datang barangnya," ujar Subandi.

Subandi mengatakan pemesanan foto presiden dan wakil presiden tidak bisa sembarangan, karena mengikuti protokoler dari Sekretaris Negara RI.

Kantor wali kota Jakarta Barat

Pihaknya pun telah memesan 25 pasang foto presiden dan wakil presiden melalui pengusaha yang bersedia membuat, dengan dana yang diambil dari dana taktis Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi.

Direncanakan, foto presiden dan wakilnya akan dipasang di gedung pertemuan seperti Ruang Pola, Ruang Wijaya Kusuma, Ruang Ali Sadikin, Ruang Annex dan ruang-ruang rapat lainnya pada awal November.

"Termasuk yang paling utama akan dipasang di ruangan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Kota," katanya.



Sumber: ANTARA