KPK Diminta Tidak Buat Kegaduhan

KPK Diminta Tidak Buat Kegaduhan
Unjuk rasa di depan Gedung KPK, Jumat 20 September 2019. ( Foto: dok )
Carlos Roy Fajarta / YUD Jumat, 20 September 2019 | 16:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com Sejumlah massa dari Gerakan Indonesia Maju, Himpunan Aktivis Milenial Indonesia (HAM), Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan Cinta NKRI menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Jumat (20/9/2019) menuntut agar pimpinan dan wadah pegawai KPK saat ini tidak membuat suasana semakin gaduh.

"Apa yang telah dilakukan Agus Raharjo Cs dan para pegawai KPK yang terhimpun dalam Wadah Pegawai (WP) KPK ini, dianggap semakin memperkeruh dan membuat keadaan di tengah masyarakat semakin gaduh," ujar Presidium Gerakan Indonesia Maju, Norman Silitonga, Jumat (20/9/2019) sore.

Ia menyebutkan komisioner dan wadah pegawai KPK saat melakukan perbuatan tidak pantas karena menggunakan fasilitas negara untuk menciptakan berbagai teatrikal mengenai kondisi KPK seolah-olah mati sehingga membuat gaduh opini publik di tengah proses pergantian pimpinan KPK.

"Kami juga mendorong DPR agar segera melantik pimpinan KPK yang baru di bawah pimpinan Firli Bahuri, apalagi dengan keberadaan UU KPK baru hasil revisi yang telah disahkan pada rapat paripurna DPR pada Senin (16/9) lalu," tutur Norman.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyelamatkan dan meredakan kegaduhan situasi KPK agar tidak dijadikan sebagai alat politik pihak tertentu yang justru dapat membuat marwah KPK sebagai lembaga penegak hukum hancur. 



Sumber: Suara Pembaruan