Kawasan Kemayoran Jadi Tuan Rumah HUT ke-31 BB1%MC

Kawasan Kemayoran Jadi Tuan Rumah HUT ke-31 BB1%MC
Direktur Perencanaan Pembangunan Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran, Riski Renando. ( Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 17 September 2019 | 23:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Klub motor asal Bandung, Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) Indonesia merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-31 dengan mengusung tema Evolution Still Kickin and Rock n Roll yang memadukan dunia motor, budaya serta art performance. Acara puncak klub motor ini, rencananya akan diselenggarakan di kawasan Kemayoran, Jakarta pada 21-22 September 2019.

"Kawasan yang dikelola oleh PPK Kemayoran ini menjadi pilihan yang tepat bagi Bikers Brotherhood 1% MC mengingat Kawasan kemayoran merupakan kawasan bersejarah yang dulunya menjadi pintu gerbang internasioanl pertama bagi Indonesia," ungkap El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC, Pegi Diar dalam jumpa pers di Lara Djongrang, Menteng, Jakarta Selasa (17/9/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Perencanaan Pembangunan Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran, Riski Renando, menjelaskan, PPK Kemayoran dalam kegiatan ini ingin memperlihatkan kawasan yang tidak hanya kaya akan kearifan lokal dan sejarah penerbangan Indonesia.

"Kemayoran juga merupakan kawasan hijau ibu kota, yang saat ini tengah menuju konsep smart city di Jakarta,” ujar Riski.

Menurut Riski, beberapa hal menarik yang ada di Kemayoran adalah kekayaan sejarah. Selain itu, Kemayoran juga memiliki menara ATC yang dikenal sebagai Menara Tintin, tokoh komik yang pernah mendunia.

“Sebagai bandara internasional, Kemayoran juga masih memiliki tiga relief bersejarah yang direncanakan untuk menjadi cagar budaya nusantara. Selain telah dipamerkan dalam kegiatan konservasi budaya, relief ini juga telah dikunjungi oleh Duta Besar Belgia," ujarnya.

Lebih lanjut, Riski mengatakan, momentum perayaan HUT Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) ini merupakan salah satu kegiatan promosi kawasan bagi PPK Kemayoran sebagai kawasan pusat bisnis perdagangan yang hijau dengan standar internasional dan modern.

"Fasilitas yang lengkap, dan terpadu di Kawasan Kemayoran ini tentu menjadi pilihan yang tepat untuk penyelenggaraan berbagai bentuk kegiatan," pungkas Riski.



Sumber: BeritaSatu.com