Peringati HUT RI ke-74, PDIP Kota Bogor Perkuat Konsolidasi

Peringati HUT RI ke-74, PDIP Kota Bogor Perkuat Konsolidasi
Tarik tambang menjadi salah satu perlombaan yang digelar DPC PDIP Kota Bogor di Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/8). ( Foto: Ist )
Heriyanto / HS Senin, 19 Agustus 2019 | 10:22 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Ratusan kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor mengikuti rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-74 di Bogor, Jawa Barat. Ajang tersebut menjadi sarana konsolidasi semua jajaran PDI Perjuangan Kota Bogor.

Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Iskandar menjelaskan perayaan HUT RI ke-74 itu dirangkai dengan silaturahmi pengurus baru DPC PDIP bersama seluruh kader se-kota Bogor. Hal itu menjadi sarana konsolidasi untuk membenahi partai dari tingkat yang paling bawah sebagaimana amanat konferensi daerah (Konferda) Provinsi Jawa Barat dan Kongres PDIP ke-V di Bali pekan lalu.

“Amanat kongres dan konferda sudah jelas bahwa konsolidasi partai sangat diperlukan. Kegiatan ini menjadi salah satu sarana yang digelar dalam suasana santai setelah agenda pemilihan presiden dan pemilihan legislatif baru-baru ini,” ujarnya.

Dadang menegaskan bahwa kesolidan pengurus dan kader sangat diperlukan untuk menghadapi berbagai agenda politik ke depan. Di sisi lain, partisipasi pengurus partai di tingkat lokal diharapkan terus ditingkatkan sehingga bisa mengawal program-program untuk kepentingan masyarakat, khususnya di Kota Bogor.

Kader dan simpatisan PDIP Kota Bogor asyik berjoget dangdut dalam perayaan HUT RI ke-74 di Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/8). (Ist)

Dalam kegiatan ini, sejumlah jajaran pengurus DPC PDIP Kota Bogor periode 2019 -2024 hadir seperti Atty Somadikarya sebagai sekretaris, Syarif Sastra selaku bendahara. Sedangkan jajaran pengurus kecamatan atau PAC hadir dari Bogor Utara, Bogor Timur, Bogor Tengah, Tanah Sareal, Bogor Barat, dan Bogor Selatan. Di sela-sela kegiatan itu hadir juga anggota DPR terpilih, Diah Pitaloka.

Seluruh jajaran pengurus DPC, PAC, dan ranting serta para kader ikut dalam beberapa perlombaan seperti balap karung dengan helm, balap kerupuk, gigit koin pada buah yang dilumuri pewarna, tarik tambang hingga orasi kemerdekaan.

Selain perlombaan, para anggota dan simpatisan PDIP diihibur dengan musik dan puluhan lagu dangdut. Tidak sedikit yang turun berjoget di halaman sekretariat DPC PDIP Kota Bogor, Jl Ahmad Yani, Bogor.



Sumber: Suara Pembaruan